Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, November 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Berkebun Aman dan Sehat Selama Pandemi Virus Corona

Foto Ilustrasi Berkebun

Topcareer.id – Jangan biarkan pandemi COVID-19 menghalangi aktivitasmu. Banyak hal tetap bisa dilakukan sambil menerapkan protokol kesehatan.

Tetap jaga diri dan keluargamu tetap sehat saat beraktivitas. Seperti saat melakukan kegiatan berkebun di rumah.

Kamu tetap bisa berkebun dengan aman dan menyenangkan di rumah selama pandemi COVID-19 berlangsung dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

Baca Juga: Manfaat Berkebun Bagi Kesehatan

Kenakan masker dan sarung tangan sesuai dengan pedoman kesehatan saat berkebun. Bawalah semprotan pembersih, handuk kertas, atau handuk tangan, dan ember kecil atau kantong sampah untuk mengumpulkan sesuatu yang akan dibuang selama berkebun.

Sebaiknya berkebun dengan keluarga satu rumah tangga kamu saja. Tetapi jika taman di rumah kamu berbagi lahan dengan tetanggamu dan mereka juga sedang berkebun, tetaplah jaga jarak fisik setidaknya 2 meter.

Tentukan ruang kerja sendiri di taman. Setiap orang harus menggunakan alat mereka sendiri. Untuk benda seperti selang dan keran air, seka terlebih dahulu permukaannya dengan disinfektan sebelum digunakan.

Cuci tangan kamu sebelum dan sesudah berkebun. Jangan lupa untuk membersihkan semua permukaan yang sudah kamu gunakan selama berkebun seperti tempat duduk, perkakas, ember, selang, dan keran.

Untuk melakukan desinfeksi permukaan, kamu juga bisa membuat cairan dsinfeksi sendiri dengan larutan pemutih. Caranya campurkan 2 sendok teh pemutih per 2 gelas air.

Semprotkan atau basahi permukaan yang akan kamu desinfeksi setidaknya selama 1 menit sebelum menyekanya hingga kering.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply