Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Sehat dan Bahagia Serta Bersemangat Seketika (Bagian 1)

Strawberry (Pixabay)

Topcareer.id – Jujur saja, banyak sekali makanan sehat terlihat membosankan. Walaupun makanan itu penuh dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Tapi di mana asyiknya? Pasti kamu akan merasa lebih bahagia jika menggigit es krim atau burger daripada salad yang hambar.

Faktanya, beberapa makanan dirancang untuk meretas tubuh kamu agar merasa bahagia. Walaupun sayuran juga masuk dalam daftar, namun tidak semuanya sayuran.

Mari lihat 10 makanan yang bisa membuatmu sehat dan bahagia sekaligus menyenangkan untuk dimakan!

Bagian pertama dari artikel:

1. Salmon

Ikan Salmon (Pixabay)

Salmon merupakan sumber nutrisi dan kebahagiaan yang menakjubkan. Ini terutama karena konsentrasi asam lemak omega-3 yang tinggi, yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi depresi ringan. Salmon juga mengandung vitamin B12 tingkat tinggi yang dapat membantu produksi serotonin, salah satu neurotransmitter yang membantu perasaan nyaman.

2. Bayam

Sayur Bayam


Oke, ini mungkin kurang menarik, tapi ada alasan mengapa Popeye doyan makan bayam. Sayuran hijau ini kaya akan asam folat, yang dikenal dapat mengurangi kelelahan dan meredakan depresi. Bayam juga mengandung magnesium tingkat tinggi, yang penting untuk menjaga tingkat serotonin yang memadai. Tidak heran hal itu membuat Popeye bersemangat membunyikan klakson pipanya.

3. Unggas

Ayam (Pixabay)


Ayam mengandung beberapa asam amino yang membantu kamu mempertahankan suasana hati yang bahagia. Trytophan, membantu membuat serotonin. Tirosin, membantu tubuh mengatasi stres. Ia juga bekerja sebagai blok untuk norepinefrin dan dopamin, dua neurotransmiter yang bertanggung jawab untuk mengendalikan suasana hati kamu.

4. Susu

Susu (Freepix)


Selain memiliki nutrisi yang melimpah, susu juga bisa berperan penting dalam meningkatkan mood. Susu mengandung yodium, yang penting untuk fungsi tiroid yang tepat. Kelenjar tiroid mengatur hampir keseluruhan fungsi tubuh melalui hormon yang dihasilkannya, termasuk suasana hati. Adanya protein whey dalam susu dapat meredakan kecemasan.

5. Buah berry

Strawberry (Pixabay)


Konsumsilah blueberry, raspberry, dan strawberry. Buah-buahan ini walau kecil tapi penuh dengan vitamin, nutrisi, dan senyawa seperti antosianidin flavonoid, yang dapat mengurangi peradangan yang terkait dengan depresi.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply