Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, December 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tanggulangi Pandemi Covid, RI Dapat Pinjaman Rp 15 triliun dari Australia

Topcareer.id – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan Indonesia telah mendapat dukungan finansial senilai AUD 1,5 miliar atau sekitar Rp 15 triliun untuk mendukung pembiayaan anggaran pengendalian krisis akibat Covid-19 dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menurutnya, dukungan finansial dari Pemerintah Australia kepada Indonesia ini diberikan bukan saja karena Indonesia memiliki catatan manajemen fiskal yang penuh kehati-hatian, tapi juga saat ini adalah momen yang luar biasa untuk dihadapi bersama-sama.

“Kami sangat menghargai dukungan dari pemerintah Australia dan saya berharap kedua negara pulih dengan sangat kuat dan segera dari Covid-19 ini, sehingga kita dapat bertemu satu sama lain secara fisik,” ujar Menkeu melalui video conference, Kamis (12/11/2020).

Pinjaman dari Pemerintah Australia ini juga diketahui dapat dibayarkan kembali dalam jangka waktu 15 tahun, terhitung dari penandatanganan kesepakatan tersebut pada beberapa waktu lalu.

Selain itu, dukungan ini juga dalam rangka mendukung Program Covid-19 Active Response and Expenditure Support (CARES), yang diorganisir oleh Asian Development Bank (ADB).**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply