Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makanan yang Sebaiknya Dihindari selama Pandemi Covid-19 (Bagian 1)

Ilustrasi Stocksnap/Pixabay

Topcareer.id – Dunia masih hidup dalam bayang-bayang pandemi, dan meskipun sebagian besar negara serta kota melonggarkan pembatasan, banyak orang masih memilih untuk tetap berada di rumah.

Hal itu berarti kamu mungkin akan lebih banyak memasak dan makan sebagian besar makanan yang ada di rumah.

Ada kemungkinan juga kamu akan terus merasa termotivasi untuk makan makanan paling sehat yang kamu bisa.

Berikut ini beberapa makanan yang mudah kamu temukan di supermarket, namun sebaiknya kamu hindari dulu selama pandemi, agar usahamu dalam menjaga kesehatan lebih optimal.

Bagian pertama dari artikel:

Roti manis
Roti jelas merupakan salah satu makanan yang masuk akal untuk disimpan pada saat-saat seperti ini, dan ada kemungkinan kamu akan memakan roti gandum yang lebih sehat, bukan? Sayangnya, ada beberapa jenis roti selain roti gandum yang sebenarnya dikemas dengan sirup jagung dan molase fruktosa tinggi, sehingga menyajikan gula yang tidak perlu. Pastikan untuk menghindari roti apa pun yang dipasarkan sebagai roti manis.

Es krim
Es krim merupakan salah satu makanan yang tidak dapat kamu hindari, karena es krim bisa meredakan stres. Tetapi di masa pandemi seperti ini sebaiknya es krim dihindari, atau minimal dikurangi konsumsinya. Mengapa demikian? Es krim dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh karena tingginya jumlah susu dan gula, dan ketika peradangan tinggi, itu akan membebani sistem kekebalan sehingga membuat kamu lebih rentan terhadap penyakit.

Selai kacang
Selai kacang olahan yang populer sering kali ditambahkan gula dan minyak yang tidak sehat, sedangkan selai kacang rendah lemak pun tidak lebih baik. Mereka juga memiliki banyak gula tambahan untuk menggantikan lemak. Jika memang ingin mengonsumsi selai kacang, selalu pilih selai kacang alami.

Oatmeal rasa
Memilih oatmeal instan dan beraroma, serta memiliki rasa mungkin terlihat sehat, tetapi kamu hanya makan banyak gula. Daripada oatmeal manis, cobalah membuat resep oat original.

Susu kedelai
Susu kedelai dengan rasa favorit mungkin buruk untuk kamu. Susu kedelai sering kali sangat dimaniskan. Gula tambahan itulah yang perlu diwaspadai.

Koktail buah
Buah jelas merupakan asupan yang bagus untuk diet apa pun. tetapi, koktail buah bukanlah alternatif yang harus kamu makan. Dalam satu kaleng koktail buah terdapat setidaknya 100 kalori dengan 21 gram gula.

Kue beras
Kue beras benar-benar makanan pokok untuk diet penurunan berat badan. Tapi kue beras dikenal tinggi pada indeks glikemik (GI). Makanan GI tinggi mungkin memberimu dorongan energi, tapi beberapa jam kemudian, kamu justru akan lapar lagi dan lagi, serta menginginkan lebih banyak makanan. Sangat tidak ideal saat menjalani kehidupan karantina.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply