Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, December 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makanan yang Sebaiknya Dihindari selama Pandemi Covid-19 (Bagian 2)

Ilustrasi. Ajale/Pixabay

Topcareer.id – Dunia masih hidup dalam bayang-bayang pandemi, dan meskipun sebagian besar negara serta kota melonggarkan pembatasan, banyak orang masih memilih untuk tetap berada di rumah.

Hal itu berarti kamu mungkin akan lebih banyak memasak dan makan sebagian besar makanan yang ada di rumah.

Ada kemungkinan juga kamu akan terus merasa termotivasi untuk makan makanan paling sehat yang kamu bisa.

Berikut ini beberapa makanan yang mudah kamu temukan di supermarket, namun sebaiknya kamu hindari dulu selama pandemi, agar usahamu dalam menjaga kesehatan lebih optimal.

Bagian kedua dari artikel:

Salad dengan saus rendah lemak
Sekali lagi, jangan biarkan label rendah lemak menipumu dengan berpikir bahwa ini adalah makanan yang “sehat” untuk disimpan. Balutan salad rendah lemak sering kali memiliki banyak tambahan gula, sirup jagung fruktosa tinggi, garam, serta aditif dan pengawet.

Smoothie botol
Smoothie botolan mungkin tampak seperti cara mudah untuk memperbaiki asupan buah dan sayuran harianmu, tetapi smoothie botolan itu hanya menambahkan gula dan kalori yang serius ke dalam makananmu. Sebaiknya campur buah-buahan beku favoritmu dan buat smoothie kamu sendiri.

Buah kering
Buah kering dapat menjadi camilan cepat atau tambahan yang lezat untuk oatmeal atau sereal yang bisa bertahan cukup lama, menjadikannya makanan yang ideal untuk disimpan sebagai stok selama masa pandemi. Tetapi buah kering sebenarnya hanya menambahkan banyak gula ke dalam makanan kamu. Banyak produk buah kering yang dijual dilapisi dengan gula tambahan dan diawetkan menggunakan sulfit.

Yogurt rasa
Probiotik dalam yogurt adalah yang membuatnya menjadi makanan yang ramah usus. Jadi yogurt plain bagus untuk kamu konsumsi, selama bukan yogurt dengan perasa yang memiliki jumlah gula tinggi.

Keripik Sayuran
Keripik sayuran adalah cara yang bagus untuk menyajikan sayuran pada saat sayuran segar lebih sulit didapat, bukan? Tidak secepat itu! Keripik sayuran ini tidak akan meningkatkan asupan serat dan antioksidan seperti sayuran asli, karena sering kali keripik sayuran mengandung bubuk sayuran yang tidak memiliki nilai gizi yang sama dengan sayuran asli, serta memiliki kandungan natrium yang tinggi.

Jus buah
Banyak ragam jus buah yang bisa kamu temukan di rak toko. Jus tersebut memiliki kandungan sirup jagung fruktosa tinggi dan dikemas dengan tambahan gula. Hindari jus kemasan, pilihlah jus yang dibuat dari 100% buah dan sayuran segar.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply