Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Bagi Kamu yang Ingin Kembali Membuka Bisnis di Tengah Pandemi

Topcareer.id – Meski pandemi belum berakhir, banyak bisnis-bisnis kecil yang mulai berjuang untuk buka kembali. Dan menurut seorang pakar bisnis kecil, Thom Ruhe, kehati-hatian adalah kunci untuk bisa kembali sukses, meski efek Pandemi masih terus menyakiti.

“Ketika sesuatu di luar kendalimu masuk dan secara material memengaruhi cara bisnismu beroperasi, kamu harus siap untuk mengatasinya, ubah seperlunya, dan kemudian rencanakan lagi,” ucapnya seperti dikutip dari ABC11, belum lama ini.

Ruhe menambahkan, pandemi adalah momen yang bisa dipelajari. “Banyak hikmah permanen yang harus direalisasikan dari pengalaman ini, bahwa kita harus bisa pivot, sebagai pemilik bisnis.”

Selain itu, Ruhe juga memperingatkan pemilik perusahaan kecil yang buka kembali untuk tidak lengah, dan selalu bersiap menghadapi yang terburuk.

“Jika kamu tidak mengantisipasi, jika kamu tidak bersiap untuk kejutan lain, saya pikir kamu akan menempatkan dirimu dalam risiko yang tidak perlu, dan mungkin akan menderita karenanya,” katanya.

Terakhir, jika dana tidak memungkinkan untuk melakukan hal-hal yang biasa kamu lakukan, seperti contohnya beriklan, mulailah mencari alternatif.

“Carilah jalan itu, kemungkinan besar online, di mana kamu dapat memiliki akses ke orang-orang yang dapat menemukan kamu dan mulai terlibat denganmu. Berinvestasilah dalam waktu dan sumber daya, untuk membangun hubungan dengan basis pelangganmu,” ujar Ruhe.

Semoga berhasil ya!**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply