Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Begini Pekembangan Vaksin Merah Putih

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito sampaikan banyak klaster baru usai lebaranJuru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito Dok/Covid19.go.id

Topcareer.id – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengharapkan bibit Vaksin Merah Putih buatan anak bangsa dapat diserahkan kepada PT Bio Farma untuk dilakukan uji klinis pada tahun 2021 mendatang.

“Nantinya, Bio Farma akan melakukan uji klinis tahap 1 sampai 3. Jika seluruh tahapan uji klinis berjalan dengan baik, maka izin edar diproyeksikan diperoleh pada akhir tahun 2021, dan akan didistribusikan pada awal tahun 2022,” kata Wiku secara virtual, Kamis (19/11/2020).

Masyarakat pun diimbau untuk tidak takut dan ragu ketika vaksin Covid-19 sudah siap untuk diberikan.

Pasalnya, vaksin yang nantinya akan diedarkan ini harus sudah lulus uji klinis tahap 3, dan menerima emergency use of authorization (EUA) dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (POM) serta terdaftar di World Health Organization (WHO).

“Pemerintah akan memastikan vaksin yang akan digunakan aman, memiliki efektivitas dan halal. Pemerintah juga menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memastikan vaksin yang digunakan halal,” pungkas Wiku.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply