Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, January 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

3 Benda Yang Mudah Ditempeli Virus Corona

Topcareer.id-Beberapa penelitian menyebutkan bahwa virus corona dapat menyebar melalui partikel droplet atau percikan cairan yang berasal dari tubuh seseorang melalui batuk ataupun bersin.

Percikan yang tak kasat mata inilah yang dengam mudah menempel di berbagai barang di sekitar orang tersebut, bahkan dalam jarak radius 1,5 hingga 2 meter.

Untuk itu, Topcareer.id akan merangkum beberapa benda yang paling berpotensi menyebarkan virus corona.

Uang
Salah satu media yang menjadi tempat bersinggahnya virus corona adalah uang. Hal ini mengingat uang adalah benda yang hampir setiap hari kita gunakan dan banyaknya pecahan uang yang beredar di masyarakat. Bahkan studi di Australia mengatakan bahwa virus corona dapat bertahan di uang kertas hingga 28 hari dalam suhu 20 derajat. Untuk itu direkomendasikan untuk selalu memakai pembayaran non tunai di setiap transaksi yang kamu lakukan.

Baca Juga: Ini Jenis Vaksin Virus Corona yang Sedang Dikembangkan

Ponsel
Tak bisa dipungkiri, saat ini sebagian besar masyarakat baik pekerja kantoran, ibu rumah tangga, hingga pelajar tidak bisa terlepas dari telepon genggam atau ponsel. Permasalahanpun mulai timbul, karena semakin kita sering memainkannya maka semakin banyak juga bakteri atau virus yang menempel. Jadi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, rajin-rajinlah membersihkan ponselmu menggunkan cairan pembersih khusus ataupun alkohol.

Pakaian
Untuk kamu yang memiliki aktivitas di luar ruangan saat pandemi ini, jangan lupa untuk langsung mengganti pakaian setibanya di rumah ya. Apalagi jika kamu pergi dengan menggunakan transportasi umum, sudah dipastikan bakal banyak virus dan bakteri yang menempel di baju yang kamu kenakan. Jangan sampai kemalasan mengganti baju, malah menjadi petaka buat kamu dan keluargamu ya.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply