Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Kepala Eksekutif Agoda Prediksi Industri Perjalanan Asia akan Lebih Cepat Pulih

travel

Topcareer.id – Kepala Eksekutif agen perjalanan online, Agoda, John Brown mengatakan bahwa industri perjalanan akan pulih lebih cepat di wilayah Asia daripada negara-negara Barat, dan pasar domestiklah yang mendorong pemulihan itu.

“Asia pada umumnya memimpin. Kami telah melihat lagi di pasar seperti Taiwan, tentu saja tempat-tempat seperti Thailand, di mana mereka benar-benar memiliki kendali terbaik atas Covid-19, di pasar itulah kami melihat pemesanan domestik melakukan yang terbaik,” kata John Brown, mengutip CNBC, Senin (23/11/2020).

Ia lebih lanjut mengatakan, kantong pemulihan terbaik adalah perjalanan domestik di Taiwan, Thailand, dan semakin banyak, Vietnam.

Taiwan telah melaporkan 617 kasus yang dikonfirmasi sejauh ini dan telah bebas dari penularan domestik selama lebih dari 200 hari.

Sementara itu, Thailand dan Vietnam juga telah berhasil mengatasi pandemi, dengan masing-masing 3.920 dan 1.307 kasus dikonfirmasi, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

“Pasar domestik tersebut bahkan lebih baik daripada tahun lalu, hanya untuk (perjalanan) domestik,” kata Brown kepada “Street Signs Asia.”

Industri perjalanan terpukul oleh pandemi virus corona yang membuat negara-negara menutup perbatasan mereka untuk turis awal tahun ini. Beberapa pasar telah dibuka kembali, tetapi permintaan melemah.

“Umumnya kan sejauh ini soal (perjalanan) dalam negeri, kita masih menunggu (permintaan) internasional datang kembali,” ujarnya.

Brown melanjutkan, di Eropa dan Amerika Serikat sendiri, ada kantong di mana perjalanan domestik juga terlihat “relatif baik” meskipun kasus virus corona melonjak.

“Tapi sungguh, semua mata secara global melihat ke Asia untuk melihat bagaimana kami mengelola ini baik di dalam negeri, dan sekali lagi berkaitan dengan gelembung perjalanan antara Singapura dan Hong Kong, dan banyak lainnya yang kami harap akan segera terbuka,” ujar dia.**(Feb)

Leave a Reply