Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Rusia Gratiskan Vaksin Sputnik V untuk Warga-nya, Ini Harga Normalnya

Ilustrasi Vaksin

Topcareer.id – Vaksin Sputnik V diklaim 95 persen efektif menurut analisis sementara kedua dari data uji klinis.

Vaksin dua suntikan Sputnik V COVID-19 Rusia akan berharga kurang dari USD 20 atau sekitar Rp 280 ribu per orang di pasar internasional, dan akan gratis untuk warga Rusia, menurut pernyataan di akun Twitter resmi Sputnik V.

Kirill Dmitriev, kepala dana kekayaan kedaulatan RDIF Rusia, mengatakan kepada kantor berita Reuters, Sputnik V sebelumnya pada hari Selasa (24/11) akan dihargai secara signifikan lebih rendah daripada pesaing dengan tingkat kemanjuran yang sama.

Dia berbicara setelah RDIF dan Pusat Nasional Gamaleya mengatakan data uji klinis baru berdasarkan 39 kasus yang dikonfirmasi dan 18.794 pasien yang mendapat kedua suntikan menunjukkan bahwa Sputnik V efektif 91,4 persen pada hari ke-28 dan lebih dari 95 persen efektif pada hari ke-42.

Grup obat-obatan Inggris AstraZeneca dan Universitas Oxford, yang telah berjanji tidak akan mengambil keuntungan dari vaksin selama pandemi. Mereka telah mencapai kesepakatan dengan pemerintah dan organisasi kesehatan internasional yang menetapkan biayanya sekitar USD 2,50 atau sekitar Rp 35 ribu per dosis.

RDIF mengatakan per 11 November, tidak ada efek samping serius yang dilaporkan selama uji coba fase tiga Sputnik V.

Beberapa sukarelawan hanya mengalami efek samping ringan jangka pendek seperti nyeri di tempat suntikan dan gejala mirip flu termasuk demam, kelemahan, kelelahan, dan sakit kepala.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply