Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Fokus Mudah Teralihkan saat Bekerja? Ini Bahayanya!

Topcareer.id – Pernahkah kamu tergoda untuk mengecek ponselmu di tengah pekerjaan, lalu tiba-tiba menemukan dirimu sedang asyik mengecek rilisan terbaru dari Netflix, atau mengomentari postingan-postingan teman di media sosial.

Sekali dua kali, hal ini mungkin tidak terasa akibatnya. Tapi jika terus menerus hingga tanpa disadari jadi rutinitas, akan ada banyak yang akan terpengaruh lho. Salah satunya adalah kemampuanmu untuk menjaga produktivitas.

Lho kok bisa? Cek penjelasan berikut ya.

Distraksi saat bekerja bukan cuma membuang waktu, tapi juga membuang kekuatan otak. Seperti dikutip dari Lifehack, otak menggunakan hampir 20% dari cadangan energi tubuh untuk menghasilkan pesan listrik antara neuron dan menjaga integritas berbagai struktur saraf.

Peralihan yang berlebihan antar tugas akan menghabiskan sumber daya otak yang didambakan, menyebabkan tingkat kelelahan yang lebih cepat, penurunan pengendalian diri, dan perubahan proses kognitif.

Jadi, jika kamu saat ini sedang teralihkan, ingatlah kalau waktumu sangat berharga. Jadi jangan sia-siakan untuk hal-hal yang tidak penting, apalagi dalam jangka panjang.

Jika kamu adalah karyawan, maka Perusahaan sedang mengharapkan yang terbaik dari kamu. Dan apabila kamu seorang pemimpin Perusahaan, kesuksesan dari usahamu bergantung pada keterampilan kepemimpinan kamu, yang menuntutmu untuk menjadi tajam setiap saat.

Yuk, singkirkan segala distraksi, dan mulai kembali bekerja.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan