Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Mau Pergi ke Luar Kota saat Pandemi? Tanyakan Ini Dulu pada diri Sendiri

Ilustrasi (dok. iStock)

Topcareer.id – Kita semua tahu bahwa tempat teraman di saat pandemi adalah di rumah. Namun, terkadang ada keadaan yang memaksa kita untuk bepergian jarak jauh. Hal ini tentu jadi kekhawatiran tersendiri.

Nah, agar perlindungan kamu saat bepergian bisa optimal, seperti dikutip dari Anold Palmer Hospital, cobalah tanyakan 4 hal berikut pada diri kamu sebelum melakukannya.

Seberapa besar skala penyebaran Covid-19 yang terjadi di lokasi tujuan kamu?
Cobalah cari data terbaru yang bisa kamu temukan dari sumber tepercaya, mengenai zona merah di lokasi tersebut, untuk mengetahui seberapa besar risiko yang akan ditanggung oleh keluarga kamu.

Cek lingkunganmu, seberapa besar kemungkinan kamu, atau seseorang di rumahmu terpapar?
Ingat, jika kamu merasa tidak enak badan, atau merasa pernah terekspos virus ini, kamu harus mempertimbangkan kembali rencana perjalananmu.

Bisakah kamu menjaga jarak sosial? Jika tidak, berapa lama?
Coba teliti transportasi yang kamu pilih, apakah memungkinkan kamu untuk dapat menjaga jarak? Persiapkan juga strategi bagaimana kamu akan ke toilet umum, membeli makan, dan sebagainya, untuk meminimalisir kemungkinan berpapasan dengan orang lain tanpa jarak yang aman.

Selain itu, risiko penularan juga akan semakin berkurang jika perjalananmu dibuat lebih singkat. Contoh, kamu bisa menggunakan penerbangan untuk menghemat waktu di jalan. Atau memilih transportasi yang lebih menjanjikan ketepatan waktu.

Apakah kamu memiliki anggota yang berisiko tertular Covid-19?
Orang dewasa lanjut usia (65+) dan orang dengan kondisi medis yang serius memiliki risiko yang cukup tinggi untuk terkena Covid-19. Begitu juga dengan mereka yang berusia di bawah 18 tahun.

Nah, setelah menjawab 4 pertanyaan itu, coba tanyakan lagi pada diri kamu sendiri, apakah kamu akan tetap berangkat?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply