Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 20, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Cara Aman Bepergian dengan Anak selama Pandemi

Sumber foto: Activekids.com

Topcareer.id – Membawa anak kecil saat bepergian di masa pandemi sangatlah membutuhkan perhatian khusus.

Meski sebagian besar transportasi kini menjanjikan kenyamanan dan keamanan, terutama dalam hal kebersihan, kita tetap harus berhati-hati agar buah hati bisa tetap terlindungi.

Seperti dikutip dari Arnold Palmer Hospital, apapun moda perjalanan yang kamu pilih, tugas kamu sebagai orang tua adalah mengantisipasi kebutuhan keluarga sebelum kamu pergi.

Kamu bisa memulainya dengan menjelaskan kepada anak-anak sebelumnya, tentang setiap perubahan dalam rutinitas, sehingga mereka tidak cemas atau terkejut.

Contohnya jika anak ingin mampir di restoran favoritnya, antisipasi dengan mengajak mereka mengemas keranjang makanan ringan untuk dimakan di perjalanan. Jelaskan bahwa akan lebih aman bagi mereka untuk membawa makanan dan minuman sendiri, hingga sampai di tempat tujuan.

Selain itu, beritahu juga tentang kewajiban mereka untuk membawa dan mengenakan masker saat berada di tempat umum. Ajari tentang jaga jarak dengan orang lain, dan pentingnya mencuci tangan.

Kamu boleh membawa pembersih tangan dan tisu, tetapi ingat bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik, adalah yang terbaik. Lakukan cukup sering saat di jalan.

Jika perjalanan mengharuskan kalian menginap di hotel, anak-anak yang lebih besar mungkin ditugaskan untuk membantu mengidentifikasi area yang sering disentuh orang, untuk dilap dengan kain sekali pakai. Contohnya seperti gagang pintu dan wastafel, sakelar lampu, dan meja dapur.

Tetaplah waspada pada segala hal di sekitar, agar perjalananmu dan keluarga bisa berjalan lancar dan aman.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply