Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Bingung Mau Liburan Kemana Saat Pandemi? Coba Tips Ini Aja

Kelebihan staycation.Ilustrasi. (dok. Timetac)

Topcareer.id – Saat ini, masyarakat tengah disibukkan dengan rencana libur panjang dalam rangka memperingati perayaan natal dan tahun baru (Nataru) yang akan berlangsung mulai tanggal 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Sayangnya, liburan ini bertepatan dengan pandemi, sehingga kita diimbau untuk tetap berada di rumah untuk memutus rantai penyebaran corona.

Eitss, tapi jangan sedih dulu karena Topcareer.id akan memberikan tips agar kamu bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

Pertama adalah stay vacation atau yang biasa disebut staycation. Bagi yang belum tau, staycation ini merupakan suatu kegiatan berlibur yang bisa kamu lakukan baik di dalam maupun di lingkungan dekat rumahmu.

Walaupun staycation ini sering diartikan sebagai me time, tetapi kamu juga bisa mengundang keluarga dan kerabat dekat untuk membuat staycation kamu lebih berwarna. Kamu bisa membuat nonton bareng di rumah, memaikan game yang disukai, membuat pesta barbeque kecil atau bahkan camping di pekarangan rumah. Tapi tetap ya, protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan jangan sampai diabaikan.

Nah, untuk alternatif kedua, kamu juga bisa menjelajah suatu daerah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bahasa bekennya road-trip. Dengan begitu kamu bisa menikmati keindahan alam tanpa harus keluar dari kendaraanmu. Tapi jangan lupa untuk memastikan, tujuanmu bukanlah daerah yang masuk ke dalam zona orange atau merah ya.

Selamat berlibur.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply