Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Harap Bersabar, Pelaksanaan Vaksinasi Masih Menunggu Izin dari BPOM

Foto Ilustrasi Vaksin Covid-19

Topcareer.id – Pemerintah mengumumkan 1,2 juta vaksin yang dipesan dari China telah sampai di Tanah Air pada hari Minggu kemarin.

Meskipun begitu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, mengatakan demi menjamin keselamatan masyarakat, pelaksanaan vaksinasinya masih menunggu izin penggunaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 akan dilaksanakan segera setelah vaksin COVID-19 mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM dalam rangka menjamin keamanan, kualitas dan efikasi vaksin,” ujar Menkes saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Sementara terkait kehalalan vaksin, Terawan mengaku saat ini masih dalam proses fatwa halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Terawan menjelaskan bahwa vaksin Sinovac ini akan didistribusikan kepada tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan di 7 provinsi di Pulau Jawa dan Bali.

Kemudian diperluas ke tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang di 27 provinsi di luar Pulau Jawa dan Bali menggunakan 1,8 juta dosis dalam kemasan produk jadi yang direncanakan akan tiba di Januari mendatang.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat segera dilaksanakan tepat waktu, berjalan dengan baik dan lancar sehingga penanggulangan pandemi Covid-19 dapat segera dan cepat dilaksanakan dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat. Kesehatan pulih dan ekonomi bangkit,” tutup Menkes.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply