Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Peregangan Ini Setelah Kerja Bisa Selamatkan Punggungmu

Topcareer.id – Meski pekerjaanmu dilakukan dengan duduk di depan computer sepanjang hari, pada akhirnya kamu akan mengeluh betapa melelahkan hal tersebut. Pikirkan, apakah kamu memerhatikan postur tubuh selama kerja di depan layar? Kemungkinan itu yang menyebabkan badanmu sakit-sakit seusai kerja.

Jika kamu belum mengetahui cara memiliki postur tubuh yang baik saat duduk di meja, kamu memerlukan program yoga 3 menit ini yang akan menghemat berjam-jam sakit punggung saat kamu selesai kerja. Dilansir dalam laman The Ladders, yang dibutuhkan hanyalah 30 detik untuk setiap pose, dan kamu akan meninggalkan pekerjaan dengan perasaan yang tenang.

1. Lipat tubuh dalam posisi duduk (seated body fold)

Lipat tubuh ke depan, dengan bahu mengarah ke seberang, tekuk pinggul sejauh yang kamu bisa. Kamu akan meregangkan punggung dan pinggul. Tahan posisi selama beberapa detik dan ulangi. Tingkatkan kemampuan untuk menahan posisi selama 30 detik.

2. Peregangan samping (side stretch)

Duduk dengan postur lurus dan perlahan regangkan tubuh ke kanan, tekuk pinggul dan regangkan obliquesmu. Tahan selama 15 detik lalu regangkan ke kiri, tahan selama 15 detik. Jangan memaksakan diri. Jika kamu tidak bisa melangkah terlalu jauh, lakukan sejauh yang kamu rasa nyaman dan tingkatkan fleksibilitas yang lebih tinggi.

Baca juga: 5 Tips Tampil Lebih Natural Saat Wawancara Kerja

3. Stretch up

Duduklah dengan punggung lurus dan lengan di samping. Perlahan angkat lenganmu di atas kepala dan setinggi mungkin. Kamu harus merasakan peregangan ke atas dan ke bawah pada otot punggung dan pinggul. Tahan regangan selama yang kamu bisa, ulangi selama 30 detik.

4. Posisi Teratai

Duduklah dengan kakimu dalam posisi lotus (gaya India) di kursi. Jaga postur tubuhmu lurus dan tangan di atas lutut (telapak tangan ke atas). Dorong lutut dengan lembut dan rasakan regangannya. Tahan selama 15 detik lalu ganti kaki, letakkan kaki lainnya di atas.

5. Leg lifts

Tetap duduk di kursimu. Angkat satu kaki dengan lutut tertekuk lurus ke atas. Kakimu harus membentuk sudut 90 derajat. Sekarang angkat lengan yang berlawanan, pegang lurus di depanmu. Tahan pose selama 15 detik lalu ganti kaki dan lengan ke sisi lainnya. Tarik napas dalam-dalam dan fokus selama 3 menit, dan perhatikan betapa rileks dan pereganganmu setelahnya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan