Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Duh, Kasus Virus Corona Terus Melonjak di Korea Selatan

Topcareer.id – Korea Selatan melaporkan 594 kasus virus corona baru pada hari Selasa (8/12) ketika pemerintah bersiap untuk menguraikan rencananya dalam mengamankan kandidat vaksin yang cukup.

Para pejabat diharapkan mengungkapkan berapa banyak dosis yang telah diamankan negara sejauh ini dan kapan vaksin itu akan tersedia, kantor berita Yonhap melaporkan.

Tidak seperti dua gelombang infeksi sebelumnya di Korea Selatan, yang sebagian besar difokuskan pada beberapa fasilitas atau acara, gelombang baru ini didorong oleh kelompok yang lebih kecil dan lebih sulit dilacak di dalam dan di sekitar ibu kota padat penduduk Seoul.

Wakil Menteri Kesehatan Kang Do-tae mengatakan pemerintah tidak dapat melacak asal dari 26% kasus, dan tingkat kepositifan melonjak hampir empat kali lipat dalam sebulan menjadi sekitar 4%.

“Jika jarak sosial tidak diterapkan dengan benar, wabah di wilayah Seoul yang lebih besar akan menyebabkan penularan yang lebih besar secara nasional,” kata Kang pada pertemuan pejabat kesehatan.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada hari Senin (7/12) menyerukan pengujian virus corona yang diperluas dan pelacakan yang lebih menyeluruh karena infeksi terus meningkat meskipun pemberlakuan langkah-langkah jarak sosial diperketat.

Otoritas kesehatan memperkirakan kasus harian akan berkisar antara 550 dan 750 minggu ini, dan kemungkinan melonjak hingga 900 minggu depan.

Jika prediksi seperti itu akurat, Kang mengatakan sistem kesehatan negara mungkin akan runtuh.

“Mungkin ada situasi berbahaya di mana menjadi sulit tidak hanya untuk merawat pasien COVID-19 tetapi juga untuk menyediakan layanan medis penting,” katanya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan