Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

11 Buah Rendah Gula Terbaik untuk Dikonsumsi (Bagian 2)

Topcareer.id – Mengawasi asupan gula merupakan ide yang bagus untuk menjaga kesehatan, dan menghindari makanan manis tentu sangat sulit.

Mungkin kamu sudah menghentikan gula olahan, tetapi kamu mungkin tidak menyadari berapa banyak gula yang terkandung dalam buah yang kamu makan.

Atau jika kamu hidup dengan diabetes, sebaiknya kamu mengetahui buah mana saja yang berdampak paling kecil pada tingkat gula darah kamu.

Meskipun buah mengandung banyak nutrisi sehat lainnya, beberapa varietas lebih tinggi gula daripada yang lain.

Berikut ini ragam pilihan yang kadar gulanya paling rendah sehingga kamu bisa memuaskan hasratmu terhadap rasa manis tanpa merusak tingkat gula darah dalam tubuhmu.

Bagian kedua dari artikel:

6) Grapefruit (Jeruk bali)
Buah jeruk yang masuk daftar rendah gula adalah jeruk bali. Buah ini hanya mengandung sembilan gram gula dalam setengah dari jeruk bali berukuran sedang.

7) Alpukat
Alpukat termasuk buah yang secara alami rendah gula. Sebuah alpukat mentah utuh hanya memiliki sekitar satu gram kandungan gula. Alpukat juga memiliki banyak lemak sehat, yang akan membantumu kenyang.

8) Semangka
Semangka merupakan buah musim panas yang ikonik. Buah ini manis tapi rendah gula. Dalam satu cup semangka potong dadu (152 gram) mengandung kurang dari 10 gram gula. Bonusnya, semangka juga merupakan sumber zat besi yang bagus.

9) Blewah
Blewah memiliki warna oranye karena kandungan vitamin A yang tinggi. Satu cup blewah potong dadu (160 gram) yang nikmat ini mengandung kurang dari 13 gram gula. Ini mungkin sedikit lebih tinggi daripada buah-buahan lainnya, tetapi perlu kamu ingat bahwa sekaleng softdrink mengandung hampir 40 gram gula, dan nilai gizinya hampir tidak ada. Lebih baik mengonsumsi blewah untuk menyegarkan diri daripada softdrink.

10) Jeruk
Jeruk adalah cara hebat lainnya untuk menikmati camilan manis tanpa takut terhadap kandungan kalori dan gula yang tinggi, sekaligus meningkatkan asupan vitamin C kamu. Jeruk naval yang khas memiliki sekitar 12 gram gula per buah dan kurang dari 70 kalori.

11) Peach (Persik)
Buah peach atau persik rasanya cukup manis, tetapi memiliki kandungan gula kurang dari 13 gram perbuah ukuran sedang.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply