Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Sudah Tahu Belum? Ini Nama Baru 3 Bank Hasil Merger

Topcareer.id – Sudah tahu belum, jika PT Bank BRIsyariah Tbk. (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) akan dimerger dan berganti nama menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Nantinya, nama ini akan digunakan secara efektif oleh PT Bank BRIS, selaku bank yang menerima penggabungan.

Selain menganti nama, ada juga pergantian logo, kantor pusat, dan perubahan struktur organisasi. Dimana bank hasil penggabungan ini akan memiliki susunan kepengurusan yang diperkuat oleh 10 Direksi yang nama-namanya akan dibahas dalam RUPSLB BRIS pada 15 Desember 2020 mendatang.

Terkait dengan perubahan ini, Direktur Utama Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan bahwa penetapan nama dan struktur kepengurusan baru bagi bank hasil penggabungan sejalan dengan upaya Pemerintah membentuk ekosistem halal serta mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Pengelolaan bank hasil merger yang akan dilakukan oleh para profesional yang berpengalaman di bidangnya akan membantu mewujudkan salah satu tujuan dari penggabungan ini, yakni menjadikan Bank Syariah Indonesia sebagai jangkar dalam ekosistem industri halal dan mendukung visi untuk memposisikan Indonesia sebagai salah satu pusat ekonomi Syariah dunia,” ujarnya di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Menambahkan keterangan di atas, Direktur Utama BRISyariah Ngatari menjelaskan, masih ada sejumlah tahapan yang harus dilalui hingga penggabungan tiga bank ini tuntas, termasuk memperoleh persetujuan dari regulator-regulator terkait.

“Kami menjamin semua proses merger sampai tuntas nanti akan dilakukan dengan mengedepankan para karyawan, nasabah, dan mitra usaha. Perlu dicatat bahwa saat ini merger belum efektif. Kami masih menjalankan sejumlah proses agar dapat memperoleh semua persetujuan dari regulator. Hingga proses tersebut selesai, semua operasional dan layanan tetap berjalan normal dan optimal,” pungkas Ngatari.

Diketahui, visi merger ketiga bank BUMN ini adalah menjadi Top 10 bank syariah terbesar di dunia dalam 5 tahun ke depan dan sebagai Top 10 bank terbesar di Indonesia.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan