Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Juni 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Canggih! Kominfo Kirimkan SMS Blast Mengenai Informasi Kebencanaan

Ilustrasi. Dok/Saga.co.uk

Topcareer.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama sejumlah operator perangkat selular yakni Telkomsel, Indosat, XL dan Huchison 3 telah melakukan Uji Coba Tahunan Penyampaian Informasi Kebencanaan Tahun 2020 melalui SMS blast.

Dirjen PPI Kementerian Kominfo Ahmad Ramli mengklaim penyampaian informasi secara langsung ke nomor pengguna telepon ini dianggap lebih efektif bagi masyarakat.

“SMS adalah salah satu metode penyampaian informasi bencana yang efektif dan sangat bermanfaat sebagai mitigasi sehingga diharapkan dapat mengurangi dampak korban jiwa dan harta benda,” kata Ramli di Jakarta, Jum’at (11/12/2020).

Dalam uji coba yang dilakukan di Sheraton Hotel Bandung itu akan mengirimkan teks yang berbunyi, “Pesan ini adalah UJI COBA Diseminasi Informasi Bencana melalui SMS di sebagian wilayah Kota Bandung. Kementerian Kominfo – BNPB – Operator Telekomunikasi.”

Dari hasil rekapitulasi penyampaian informasi kebencanaan melalui SMS yang dikirimkan oleh operator seluler selama 30 menit, dilaporkan bahwa Telkomsel berhasil mengirimkan 13.239 SMS, Indosat 5.203 SMS, XL 2.927 SMS, dan Hutchison 3 mengirimkan 8665 SMS.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan