Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Valtra H202, Traktor Otonom berbahan Bakar Hidrogen Fuel Cell untuk Petani Modern

Sumber foto: lorenzomariotti.com

Topcareer.id – Valtra H202 merupakan konsep traktor pertanian otonom yang bisa mengemudi sendiri, dirancang sebagai bagian dari Kompetisi Desain Valtra oleh Lorenzo Mariotti sebagai visi untuk tahun 2040.

Traktor tanpa pengemudi ini bekerja dengan sel bahan bakar hidrogen/motor listrik yang canggih. Dilengkapi dengan sistem penggerak otonom canggih, berfokus pada optimalisasi waktu dan kerja sama dengan pengguna. H202 juga mencakup teknologi seperti lampu Laser dan Oled, keamanan aktif tingkat lanjut, dan manajemen jarak jauh.

Traktor ini memiliki torsi yang luar biasa dan konsisten selama beroperasi secara otonom melalui aplikasi kendali jarak jauh dan pada panduan laser untuk meningkatkan keselamatan serta efisiensi di setiap area.

Terlepas dari penampilannya yang agresif dan sangat modern mirip dengan monster truck, traktor pertanian self-propelled ini merupakan evolusi yang jelas dari bentuk pola dasar traktor.

Baca juga: Pimpin ICO ke-126, Indonesia Siap Bantu Petani Kopi Terdampak Pandemi

Mesin listrik yang digunakan traktor ini memiliki torsi konstan yang besar, bersih dan membutuhkan lebih sedikit perawatan, menjadikannya penerus yang baik untuk mesin diesel.

H202 dilengkapi dengan fuel cell yang menghasilkan listrik dari hidrogen. Baterai juga dapat diisi langsung di lokasi pertanian dengan menggunakan steker atau pengisian daya induktif nirkabel.

Hidrogen dapat diperoleh dari metana yang dihasilkan dengan digester anaerobik langsung di kawasan pertanian.

Valtra H202 memiliki sistem pengemudian otonom canggih yang akan mampu menyelesaikan tugas kompleks dan berulang yang bekerja sepanjang waktu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply