Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

WHO Selidiki Varian Baru Virus Corona di Inggris

Foto Ilustrasi Kekebalan Tubuh terhadap virus corona. (foto: iStock)

Topcareer.id – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menemukan varian baru Covid-19 yang telah muncul di Inggris, tetapi belum ada bukti bahwa strain tersebut berperilaku berbeda dengan jenis virus yang ada, katanya pada Senin (14/12).

“Kami mengetahui varian genetik yang dilaporkan ini ada pada 1.000 orang di Inggris,” kata pakar darurat utama WHO Mike Ryan dalam jumpa pers di Jenewa. “Pihak berwenang sedang melihat signifikansinya. Kami telah melihat banyak varian, virus ini berkembang dan berubah seiring waktu.”

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock menyampaikan pada hari Senin (14/12) bahwa ada lebih dari 1.000 kasus varian virus corona baru telah diidentifikasi dalam beberapa hari terakhir di Inggris, terutama di selatan negara di mana terkait dengan lonjakan kasus.

“Kami telah mengidentifikasi varian baru virus corona, yang mungkin terkait dengan penyebaran lebih cepat di tenggara Inggris,” kata Hancock dalam sebuah pernyataan kepada parlemen.

Analisis awal menunjukkan bahwa varian ini tumbuh lebih cepat dari varian yang ada.

“Saya harus menekankan pada titik ini bahwa saat ini tidak ada yang menunjukkan bahwa varian tersebut lebih mungkin menyebabkan penyakit serius, dan saran klinis terbaru adalah bahwa sangat tidak mungkin mutasi ini gagal merespons vaksin,” tambahnya.*”(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan