Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Presiden Jokowi Nyatakan Bakal Jadi Orang Pertama yang Divaksin COVID-19

Presiden Joko Widodo. Dok/BPMI Setpres

Topcareer.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan perkembangan terkait vaksin COVId-19 pada Rabu (16/12/2020). Presiden menegaskan bahwa dirinyalah yang akan menjadi penerima pertama vaksin COVID-19.

“Nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman”

Dalam keterangannya itu, ia juga menyampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis. Presiden memutuskan setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara.

“Sekali lagi, gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” ucap Presiden dalam keterangan persnya.

Baca juga: Pemerintah Larang Kerumunan Saat Libur Natal Dan Tahun Baru 2021

Dengan begitu, Presiden langsung menginstruksikan dan memerintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Ia juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin.

“Terakhir, saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan) untuk kebaikan kita semuanya.”

Leave a Reply