Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar 10 Pekerjaan yang Tidak Ada pada 20 Tahun Lalu (Bagian 1)

Pekerjaan IT programmer.

Topcareer.id – Pasar kerja adalah bidang yang terus berkembang, bahkan dalam lima tahun terakhir pekerjaan baru bermunculan, di mana berbeda dengan konsep sebelumnya. Teknologi cukup mengambil banyak pengaruh dalam pasar kerja di masa sekarang.

Tidak mengherankan jika dunia telah berubah secara besar-besaran selama dua puluh tahun terakhir, pun termasuk dalam bidang pekerjaan. Misal, pekerjaan pemrogaman tak pernah ada di 20 tahun lalu. Berikut 10 pekerjaan yang tidak ada pada 20 tahun lalu, menurut The Ladders.

1. Manajer sosial media

Bahkan sepuluh tahun yang lalu, mempekerjakan seorang manajer media sosial akan menjadi ide asing bagi departemen SDM. Baru ketika Facebook meledak setelah peluncurannya pada tahun 2004, orang benar-benar mulai berinvestasi dalam mempekerjakan seseorang untuk mengelola merek digital mereka di media sosial.

2. Digital marketing specialist

Pada tahun 2000, sebagian besar pemasaran dilakukan secara offline. Sebagian besar bisnis mungkin memiliki seseorang yang mengirimkan email jenis pemasaran, tetapi mereka jelas tidak memiliki orang yang berdedikasi untuk menangani pemasaran bisnis mereka secara online.

3. Chief listening officer (CLO)

Kamu bahkan mungkin tidak terbiasa dengan apa yang dilakukan CLO karena pekerjaan ini bahkan baru dalam lima tahun terakhir. Seorang dengan pekerjaan ini akan mengambil data dari media sosial dan interaksi langsung dengan pelanggan dan konsumen dan menggunakan data tersebut untuk menganalisis efisiensi keterampilan komunikasi perusahaan.

Baca juga: Hati-Hati, Hindari Kalimat Ini Dalam Surat Lamaran Kerja

4. Spesialis SEO

Sekali lagi, pada tahun 2000 kamu tidak akan menemukan seseorang yang tahu apa singkatan dari SEO atau Search Engine Optimization. Pengoptimalan mesin telusur telah menjadi bidang karier yang berkembang dalam lima tahun terakhir, dengan orang-orang yang mendedikasikan keterampilan pemasaran mereka untuk memprioritaskan bisnis dan visibilitas produk di mesin telusur.

5. Desainer aplikasi

Ponsel kita adalah bagian penting dari kehidupan dan karier kita, namun dua puluh tahun yang lalu, kita akan membawa-bawa pena dan kertas untuk membuat catatan karena Note App tidak ada.

Saat ini, lusinan perusahaan berdedikasi untuk membuat aplikasi baru, tetapi tidak satupun dari mereka ada pada dua puluh tahun yang lalu. Faktanya, Apple App Store bahkan tidak buka sampai tahun 2008.

Tinggalkan Balasan