Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Akibat Covid, Risiko Kematian 60 Tahun ke Atas Naik 19,5 Kali Lipat

Dok/Dailycaring.com

Topcareer.id – Baru-baru ini, Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan bahwa seseorang dengan usia lanjut lebih berisiko menghadapi kematian akibat virus corona, dibandingan dengan mereka yang berusia muda.

Hal ini berdasarkan hasil analisis yang dipublikasikan di jurnal ilmiah internasional, yaitu PLOS One.

“Hasil analisis tim pakar selama 5 bulan terakhir, berdasarkan aspek usia, risiko kematian akan semakin meningkat pada usia di atas 60 tahun, yaitu sebesar 19,5 kali lipat,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito, Selasa (15/12/2020).

Kemudian rentan usia 46-59 tahun, berisiko 8,5 kali lipat pada kematian, dan pasien yang berada di usia 31-45 tahun berisiko masing-masing sebesar 2,4 kali lipat pada kematian.

Untuk itu, bagi masyarakat yang masuk dalam kategori berisiko tinggi atau bagi yang tinggal dengan anggota keluarga berisiko tinggi, maka Wiku menyarankan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ekstra disiplin.

“Mari saling menjaga dan meringankan beban satu sama lain dengan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkas Wiku.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply