Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pergi ke Tempat Wisata Harus Rapid Antigen? Segini Harganya

Topcareer.id – Pemerintah berencana menjadikan rapid antigen sebagai satu syarat yang harus dipenuhi bagi masyarakat yang ingin pergi atau berlibur ke beberapa daerah dan tempat wisata.

Tapi, sudah tahu belum berapa harga pasaran rapid antigen ini?

Nah, berdasarkan penelusuran Topcareer.id, sejumlah klinik menawarkan rapid antigen mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 900.000.

Sebagai contoh, Klinik Cimanggis Jaya yang berada di kabupaten Bogor memberikan harga Rp 250.000 per orang yang datang langsung ke lokasi klinik tersebut. Sesuai dengan harga, hasil pemeriksaan ini baru bisa kita dapat 3 hari setelahnya melalui email.

Namun ada juga Klinik Halomedika yang terletak di bilangan Jakarta Selatan yang menyediakan layanan rapid antigen secara drive thru dengan hasil pemeriksan di hari yang sama. Untuk biayanya sendiri sebesar Rp 349.000.

Tak mau kalah, Klinik Pramita Pasar Minggu membanderol rapid antigen ini dengan harga Rp 650.000. Tapi jangan kaget, karena harga ini merupakan layanan home care, di mana kamu tidak perlu keluar rumah dan hanya menunggu petugas datang untuk melakukan pemeriksaan ini. Hasilnya pun juga bisa didapat di hari yang sama.

Terakhir, ada GLoskin Aesthetic Clinic Kebayoran yang menawarkan swab antigen + serology blood test dengan harga Rp 995.000. Bagi yang belum tau, serology blood test ini adalah pemeriksaan untuk mendeteksi antibodi baik Imunglobin M (IgM) dan Imunglobin G (IgG) terhadap virus corona.

Cara yang dilakukan pun berbeda dengan rapid antigen, dimana serology blood test ini dilakukan dengan mengambil darah yang dimasukkan ke tabung untuk diproses lebih lanjut di laboratorium.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan