Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Menko PMK Sebut Vaksinasi Covid Baru Bisa Dilakukan Akhir Tahun 2021

Dok/Kemenko PMK

Topcareer.id – Meskipun sudah ada 1,2 juta Vaksin covid yang sampai di Indonesia, namun Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan implementasi dari vaksinasi ini akan dilakukan pada akhir tahun 2021 mendatang.

“Di awal tahun 2021 ini saya kira masih remang-remang dan sepertinya belum bisa karena kita masih menunggu emergency used authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” terangnya dalam wawancara virtual bersama Kompas TV, Senin (21/12/2020).

Sembari menunggu vaksin, Menko PMK mengimbau pemerintah terutama kementerian/lembaga di bawah koordinasi Kemenko PMK untuk terus melanjutkan upaya pembangunan manusia dan kebudayaan melalui berbagai program prioritas seperti program penanganan stunting.

“Penanganan stunting ini akan menjadi salah satu fokus kita di 2021 karena dampaknya sangat besar terhadap pembangunan kualitas SDM, terutama saat mereka memasuki angkatan kerja,” tambah Menko PMK.

Seperti diketahui, saat ini angka stunting di Indonesia masih berada di angka 27,4%, sementara presiden menargetkan penurunan stunting hingga 14% di tahun 2024 nanti.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply