Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Satgas Buat Tim Khusus untuk Memonitor Dokter yang Terkena Covid-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito Dok/Covid19.go.id

Topcareer.id – Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 resmi membuat tim khusus untuk memonitoring kualitas penanganan dokter yang terinfeksi dan hal pendukung yang dilakukan dalam proses perawatannya.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito saat memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/12/2020).

“Keselamatan dokter dalam menangani pasien Covid-19 menjadi kepedulian besar bagi pemerintah. Oleh karena itu, Satgas Penanganan Covid-19 berkomitmen memperjuangkan keselamatan dokter dengan membentuk tim khusus,” jelasnya.

Diketahui tim khusus ini terdiri dari gabungan para pakar, penggiat profesi kedokteran maupun bidang relawan kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Wiku juga mengapresiasi pada para dokter, perawat, petugas rumah sakit, petugas laboratorium, petugas klinik serta para tenaga kesehatan lainnya yang ikut turun langsung dalam menangani pandemi.

“Banyak tenaga kesehatan yang tidak pernah libur dan terus bekerja demi memastikan keselamatan masyarakat. Maka dari itu, mari kita hargai kerja keras tenaga kesehatan dan berkomitmen untuk bekerja sama meringankan beban mereka, salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply