Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pemerintah Kabarkan Ada Varian Baru Virus Covid-19

Topcareer.id – Belakangan ini muncul kabar bahwa adanya varian baru dari virus Covid-19 di negara Inggris. Pasalnya virus jenis baru ini lebih menular dari virus aslinya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito pun mengatakan, pemerintah akan terus mengikuti perkembangann virus baru ini serta akan mengkaji dan menganalisis pada urutan genetikanya.

Hal ini bertujuan untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil pemerintah berdasarkan bukti ilmiah.

“Langkah surveilans akan terus diperkuat oleh pemerintah dengan terus memonitor perkembangan virus yang sangat dinamis ini,” ujarnya dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Menunggu hasil penelitian lebih lanjut akan virus tersebut, Wiku meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

“Selain itu, peran pemerintah daerah memasifkan 3T penting, sehingga deteksi dini dapat dilakukan kepada masyarakat dan kontak eratnya yang positif Covid-19,” pungkasnya.

Berdasarkan berita yang beredar, para ilmuwan menyebutkan jika varian baru ini hanya salah satu variasi di antara banyak variasi yang muncul karena SARS-CoV-2 yang telah menyebar ke seluruh dunia.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply