Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tips Aman Menginap di Hotel selama Pandemi

Ilustrasi. Dok/Zenrooms

Topcareer.id – Saat hasrat ingin berlibur sudah tak terbendung, menginap di hotel mungkin bisa kamu jadikan opsi berlibur di masa Pandemi ini.

Ya, menginap di hotel bersama keluarga akan menjadi solusi yang menyenangkan untuk melepaskan diri dari kepenatan di rumah.

Namun, dengan menginap di  hotel, bukan berarti kita boleh mengabaikan protokol kesehatan. Ada sejumlah cara aman yang bisa kamu  lakukan untuk bisa menginap dengan nyaman, sekaligus terhindar dari bahaya Covid-19.

Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari laman The Wall Street Journal.

Periksa protokol kesehatan yang diterapkan hotel

Salah satu yang bisa kamu lakukan sebelum menginap di hotel pilihanmu, adalah dengan menanyakan jumlah pengunjung. Perhatikan apakah jumlah pengunjung di sana sudah mencapai batas atau belum.

Selain itu, tanyakan juga apakah hotel telah menerapkan protokol kesehatan yang baik. Beberapa di antaranya seperti kewajiban memakai masker, atau mengenai seberapa sering para karyawan di sana melakukan test Covid-19. Selain itu, sangat disarankan juga untuk memilih ruangan dengan jendela atau balkon.

Gali informasi sebaik mungkin. Semakin kamu mendapat informasi terkait hotel yang kamu tuju, maka liburanmu pun akan semakin aman.

Lindungi dirimu di ruang publik

Selalu kenakan masker, dan jagalah jarak saat kamu sedang di ruang publik. Terapkan beberapa aturan untuk diri sendiri, seperti menghindari memasuki ruang makan di jam ramai, menjaga jarak setidaknya 6 kaki dengan orang lain ketika berenang, atau mengurangi penggunaan lift di jam sibuk jika memungkinkan.

Jangan lupa juga untuk selalu mencuci tangan atau menyediakan hand sanitizer. Terutama setelah kamu menggunakan fasilitas publik yang tentunya sudah tersentuh oleh banyak orang.

Selain itu, periksa kembali kebersihan kamar, lap beberapa fasilitas yang kerap dipakai dengan tisu basah atau hand sanitizer sebelum kamu menyentuhnya. 

Ingat, sebisa mungkin, hindari keluar kamar jika tidak benar-benar diperlukan ya. Selamat berlibur.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply