Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juni 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Mau Traveling saat Pandemi? Ini Alat-alat yang Harus Kamu Bawa

travel

Topcareer.id – Terpaksa harus bepergian di masa pandemi? Meski sebenarnya akan jauh-jauh lebih aman ketika kamu berada di rumah, namun traveling di masa pandemi juga memungkinkan untuk tetap aman selama kamu mau terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, jika biasanya tas kamu penuh dengan baju-baju liburan, cemilan, kamera, dan lain-lain, mulailah kosongkan sedikit untuk peralatan penting ini.

Seperti dikutip dari Business Insider, berikut peralatan yang wajib kamu bawa saat traveling di tengah pandemi.

Masker
Sejak di awal pandemi, kita sudah diajarkan untuk disiplin mengenakan masker agar meminimalir adanya penularan Covid-19. Jadi, bawalah beberapa masker yang sesuai anjuran pemerintah, lalu kenakan di sepanjang perjalanan.

Face Shields
Meski sudah memakai masker, perlindungan kamu akan semakin lengkap dengan pelindung wajah atau face shields. Selain menjadi penangkal virus yang bertebaran dari orang-orang di sekitar, face shields juga bisa jadi pengingat untuk berhenti menyentuh wajah atau maskermu.

Baca juga: Korea Selatan Perintahkan Penutupan Wisata Musim Dingin untuk Tekan Penyebaran COVID-19

Sabun cuci tangan dan sanitizer
Rajin mencuci tangan adalah salah satu cara terbaik untuk berhenti membawa oleh-oleh virus ke tempat tujuanmu. Dan akan lebih baik kalau kamu membawa sabun cuci tangan sendiri ketimbang memakai fasilitas umum. Jika di perjalanan kamu kesulitan mendapatkan air, kamu bisa memanfaatkan hand sanitizer.

Lap disinfektan
Sebisa mungkin, kurangi menyentuh langsung permukaan atau fasilitas yang sering digunakan orang. Untuk mengakali hal-hal seperti ini, kamu bisa menggunakan lap disinfektan, seperti tisu basah, untuk mengelap terlebih dahulu fasilitas tersebut, sebelum kamu sentuh. Ingat, bekas tisunya jangan dibuang sembarangan ya.

Tas penyimpanan
Ketimbang menghabiskan waktu untuk mencari alat-alat di atas yang terpisah-pisah di dalam tas, akan lebih baik jika kamu menyiapkan satu tas penyimpanan khusus untuk peralatan perlindungan kamu.

Dengan begitu, kamu pun semakin siap untuk traveling dengan aman. Ingat, jangan lupa jaga jarak ya selama perjalanan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan