Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 28, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Pakai Mobil Pribadi saat Pandemi? Ingat 2 Hal Ini

Topcareer.id – Selama menerapkan protokol kesehatan, menggunakan mobil pribadi untuk bepergian selama pandemi bisa kamu lakukan dengan aman.

Menurut Dr. Joyce Sanchez, direktur medis Klinik Kesehatan Perjalanan di Froedtert dan Medical College of Wisconsin, menggunakan mobil pribadi justru memberi kita kontrol untuk menentukan siapa yang akan berbagi perjalanan dengan kita, dan bagaimana kita bisa mengedepankan keamanan dengan memberikan syarat protokol kesehatan kepada mereka.

Selain itu, kamu juga memiliki kontrol untuk menentukan disinfektan yang akan kamu pakai untuk mobil kamu, serta di mana kamu akan berhenti untuk berisitrahat, dan kapan kamu akan kembali pulang.

Nah, supaya semakin aman, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan di sepanjang perjalanan, seperti dikutip dari Business Insider.

Baca juga: Sydney Longgarkan Pembatasan COVID-19 untuk Perayaan Natal

Cuci tangan
Jika kamu menggunakan mobil pribadi, kamu sebenarnya tak perlu mengelap setir, kursi, dan sebagainya dengan lap disifektan, asalkan kamu selalu membersihkan tangan sebelum masuk ke mobil.

Ini berarti, kamu tak boleh lupa untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer setiap kamu selesai mengisi bensin, menggunakan toilet umum, dan lain sebagainya.

Jaga jarak dan kenakan masker
Ingat, selalu kenakan masker dan jaga jarak dengan orang lain saat kamu mengantre di toilet umum, rest area, dan lain sebagainya. Terutama jika di sana sedang ramai dan banyak orang yang tak menggunakan masker.

Jika menggunakan toilet umum, berlakulah seolah-olah ada virus hidup di dalamnya. Cuci tangan dengan sabun dan air setidaknya 20 detik, lalu gunakan lap khusus yang kamu bawa untuk mematikan keran dan membuka pintu.

Jika kamu sedang di ruang publik dan tak sengaja menyentuh apapun di sana, jangan ragu untuk kembali cuci tangan atau bersihkan tanganmu dengan pembersih tangan beralkohol minimal 60%.

Semoga selamat dan tetap sehat hingga sampai tujuan, ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply