Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Liburan Sehat di Tengah Pandemi COVID-19 (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Timetac)

Topcareer.id – Merayakan liburan di tengah pandemi global virus corona bisa menjadi pengalaman yang berat saat kamu jauh dari keluarga maupun teman.

Bagi banyak orang, merayakan liburan natal dan tahun baru selama pandemi COVID-19 mungkin lebih sulit.

Pandemi telah membawa lebih banyak stres dan isolasi daripada biasanya. Pejabat kesehatan telah mendesak masyarakat untuk mengubah cara liburan agar tetap sehat.

Menjaga diri dan orang yang kamu cintai serta lingkungan kamu tetap aman dan sehat sangatlah penting, tetapi itu tidak berarti kamu harus mengorbankan musim liburanmu.

Berikut ini 8 tips untuk menikmati liburan dan tetap sehat selama pandemi.

Bagian pertama dari artikel:

Baca juga: Minum Air Kelapa Dicampur Jeruk Nipis Sembuhkan COVID-19? Itu Hoax

1) Social distancing tidak berarti isolasi sosial
Jika kamu tidak bisa bersama keluarga atau teman secara langsung, atur waktu untuk melakukan video call atau berbicara di telepon. Kamu bahkan dapat menjadwalkan pesta virtual yang lucu, seru, dan unik agar membuatnya menyenangkan!

2) Membantu orang lain
Karena pandemi, sebagian orang mungkin tidak bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman selama liburan. Coba hubungi tetangga, teman, atau rekan kerja untuk mengetahui apakah mereka membutuhkan dukungan. Dalam komunitas kamu juga bisa saling mendapatkan keuntungan dengan menyumbangkan waktu atau sumber daya kamu untuk membantu mereka.

3) Buat daftar rasa syukur
Liburan sering kali mendorong untuk meraih banyak hal yang diinginkan. Cobalah untuk membuat daftar rasa syukur di mana kamu dapat menuliskan semua yang telah kamu alami dan kamu syukuri. Dengan begitu kamu akan lebih memperhatikan tentang kesehatanmu dan orang yang kamu cintai.

4) Tetap rutin berolahraga
Olahraga dapat membantu meningkatkan kadar serotonin dan memperbaiki suasana hati. Cobalah beberapa latihan di rumah atau berjalan-jalan di lingkungan sekitar agar tubuh kamu tetap banyak bergerak dan bersemangat sehingga kesehatanmu tetap terjaga.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan