Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Dapat Tip Rp 79,4 juta, Para Karyawan Menangis

Sumber foto: wdrb.com

Topcareer.id – Karyawan di sebuah restoran di Ohio, AS menerima hadiah Natal yang tidak terduga, ketika seorang pelanggan meninggalkan uang tip sebesar USD 5.600 atau sekitar Rp 79,4 juta, untuk dibagikan kepada seluruh staf.

Tamu yang tak mau disebut namanya tersebut makan di Souk Mediterranean Kitchen di Toledo, Ohio, kemudian meninggalkan tip besar untuk 28 karyawan restoran termasuk yang libur hari itu.

Tercatat, setiap staf restoran membawa pulang USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta.

“Ada banyak air mata, saya menangis membicarakannya,” kata Moussa Salloukh, pemilik sekaligus chef di restoran tersebut.

Beberapa karyawan yang tidak mampu membeli pohon Natal atau hadiah untuk keluarga mereka karena pandemi, mengatakan kepada Salloukh bahwa tip dari pelanggan adalah satu-satunya hal yang sangat membantu.

Baca juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Tokyo Berencana Rombak Jam Operasional Bar dan Restoran

Salloukh membuka restorannya pada Oktober 2019, dan seperti banyak pemilik bisnis lainnya, ia juga berjuang untuk mempertahankannya karena pandemi virus corona.

Pada bulan September 2020, National Restaurant Association mengatakan 100.000 restoran di AS telah tutup. Sekitar 60% bisnis yang tutup selama pandemi tidak akan pernah dibuka kembali, dan restoran menjadi yang paling menderita, menurut data dari Yelp.

Tapi sekarang, saat restoran bangkit kembali, Salloukh mengatakan sikap ramah menjadi “pengingat” bahwa meskipun ada rintangan dan perjuangan, semuanya akan baik-baik saja.

“Restoran itu merupakan penghormatan kepada ibu saya dan semuanya berjalan baik sampai Maret 2020, ketika kami terpaksa tutup,” ujarnya.

“Secara finansial, ada dampak yang sangat besar, tetapi kami melakukan hampir segalanya untuk bertahan hidup. Lalu tiba-tiba tuan tersebut datang dan memberi kami tip sebesar USD 5.600 untuk semua karyawan kami. Ucapan terima kasih kepadanya tidak akan cukup,” pungkasnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply