Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Murah, Layanan Tes Pendeteksi Covid-19 dari UGM Cuma Rp 15 Ribu

Dok/UGM

Topcareer.id – Ketua tim pengembang GeNose, Prof. Kuwat Triyana mengatakan bahwa harga tes pemeriksaan Covid-19 melalui alat yang diciptakan para ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM), dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan pemeriksaan covid lainnya.

“Nantinya, biaya tes dengan GeNose C19 cukup murah, hanya sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu,” ujarnya dalam rilis yang diterima Topcareer.id, Senin (28/12/2020).

Selain itu, alat pemeriksaan Covid-19 yang diklaim aman dan lebih nyaman ini hanya membutuhkan waktu hitungan menit untuk mengeluarkan hasil tesnya.

“Alat ini tidak memerlukan reagen atau bahan kimia lainnya, sehingga estimasi setiap tes membutuhkan waktu 3 menit termasuk pengambilan nafas, sehingga satu jam dapat mengetes 20 orang. Dan pengambilan sampel tes berupa embusan nafas juga dirasakan lebih nyaman dibanding usap atau swab,” tutur Kuwat.

Dengan kemampuan ini, diharapkan GeNose C19 dapat menemukan orang-orang terinfeksi Covid-19 tanpa gejala (OTG) dengan cepat, sehingga bisa segera diambil tindakan isolasi atau perawatan, dan rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan