Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Singapura Mulai Jalani Inokulasi Massal Pertama dengan Vaksin Pfizer

Cakupan vaksinasi Covid-19 di RI capai 27 juta dosis.Vaksin. Sumber foto: wsj.com

Topcareer.id – Seorang perawat berusia 46 tahun menjadi orang pertama di Singapura yang menerima vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech pada hari Rabu (30/12).

Sarah Lim, staf perawat senior di Pusat Penyakit Menular Nasional Singapura, adalah yang pertama dari lebih dari 30 staf di sana yang divaksinasi, kata kementerian kesehatan. Mereka akan kembali untuk mendapatkan dosis kedua vaksin pada 20 Januari 2021.

“Saya sangat bersyukur dan bersyukur menjadi orang pertama yang divaksinasi di Singapura,” kata Lim, yang membantu menyaring kasus dugaan COVID-19. Dalam sambutan yang direkam oleh kementerian kesehatan, dia mengatakan dia berharap dapat mendorong orang lain untuk divaksinasi.

Baca juga: Wah, Banyak Anak Muda Singapura yang Belum Paham Bahaya Covid-19

Singapura adalah negara pertama di Asia yang menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19. Mereka juga telah menandatangani perjanjian pembelian di muka dan membayar uang muka lebih awal untuk beberapa kandidat vaksin lainnya, termasuk yang dikembangkan oleh Moderna dan Sinovac.

Diperkirakan akan ada dosis vaksin yang cukup untuk 5,7 juta orang di Singapura pada kuartal ketiga 2021.

Untuk menunjukkan bahwa vaksin itu aman, Perdana Menteri Lee Hsien Loong (68), mengatakan dia dan rekan-rekannya akan termasuk di antara penerima suntikan awal. Mereka akan melakukannya secara sukarela.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan