Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, January 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ini yang Harus Dilakukan setelah Traveling di Masa COVID-19

Barang bawaan saat travel. (pexels)

Topcareer.id – Melakukan traveling di masa pandemi menjadi aktivitas dengan tingkat risiko tinggi terpapar COVID-19. Kamu mungkin merasa sehat dan bahkan tidak menunjukkan gejala apapun, tetapi kemungkinan kamu bisa saja terpapar COVID-19 dan menyebarkan virus ke orang lain.

Kamu dan rekan perjalananmu (termasuk anak-anak) dapat menimbulkan risiko bagi keluarga, teman, dan komunitas setelah melakukan perjalanan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyarankan untuk menjalani tes dengan tes virus 3–5 hari setelah perjalananmu dan kurangi aktivitas yang tidak penting selama 7 hari penuh setelah perjalanan, bahkan jika hasil tesmu negatif.

“Jika kamu belum dites, pertimbangkan untuk mengurangi aktivitas yang tidak penting selama 10 hari. Jika tes positif, pisahkan dirimu untuk melindungi orang lain agar tidak terinfeksi,” tulis CDC dalam laman resminya, terkait panduan travel selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Rusia Mulai Uji Coba Antibodi Obat COVID-19 Pada Tahun Depan

CDC juga menyarankan untuk melakukan tindakan ini selama 14 hari setelah kamu kembali dari perjalanan untuk melindungi orang lain agar tidak tertular COVID-19:

  • Jaga jarak setidaknya 2 meter (sekitar 2 panjang lengan) dari siapa pun yang tidak bepergian denganmu, terutama di daerah yang ramai. Penting untuk melakukan ini di mana saja, baik di dalam maupun di luar ruangan.
  • Kenakan masker untuk menutupi hidung dan mulut saat kamu berada di ruang bersama di luar rumah, termasuk saat menggunakan transportasi umum.
  • Jika ada orang dalam rumah yang tidak bepergian denganmu, kenakan masker dan minta semua orang di rumah untuk mengenakan masker di ruang bersama di dalam rumah.
  • Sering-seringlah mencuci tangan atau gunakan pembersih tangan dengan setidaknya 60% alkohol.
  • Hindari berada di dekat orang-orang yang berisiko tinggi terkena penyakit parah.
  • Jaga kesehatan: Kenali gejala COVID-19, dan ukur suhu tubuh jika kamu merasa sakit.
  • Patuhi semua rekomendasi atau persyaratan aturan dan protokol setempat setelah perjalanan.**(Feb)

Leave a Reply