Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, January 25, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

AS Laporkan Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona yang Sangat Menular

Sumber foto: dw.com

Topcarer.id – Belum lama ini, negara bagian Colorado di AS telah mengonfirmasi kasus pertama yang dilaporkan dari varian Covid-19 baru yang sangat menular dari Inggris.

Pasien, seorang pria berusia 20-an yang tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini, saat ini sedang dalam isolasi.

Pejabat kesehatan negara mengatakan mereka sedang bekerja untuk mengidentifikasi kontak dan kasus potensial lain dari varian baru tersebut.

AS telah mencatat lebih dari 19 juta infeksi dan lebih dari 337.000 kematian akibat virus corona, angka tertinggi di dunia.

Varian baru jauh lebih mudah ditularkan daripada virus sebelumnya, tetapi belum tentu lebih berbahaya bagi mereka yang terinfeksi, kata para ahli.

Baca juga: Antisipasi Virus Varian Baru, Kemenhub Larang WNA Inggris Masuk Indonesia

Pejabat kesehatan AS mengatakan pekan lalu bahwa mereka yakin virus baru itu sudah beredar di sana.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa, Gubernur Colorado Jared Polis mengatakan pasien yang terinfeksi berada dalam isolasi di Elbert County dekat Denver.

Pejabat kesehatan masyarakat sendiri sedang melakukan “penyelidikan menyeluruh”, katanya, dan sejauh ini tidak ada infeksi yang ditemukan di antara kontak dekat.

Kasus varian baru telah muncul di seluruh dunia. Dua infeksi pertama yang diketahui di benua Amerika Utara terungkap di Kanada.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply