Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, January 16, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Komponen Pesawat Hari Kiamat Buatan Rusia Dibobol Pencuri

Sumber foto: usadefensenews.com

Topcareer.id – Pesawat hari kiamat yang sedang dikembangkan oleh Rusia untuk melindungi Vladimir Putin dan pejabat tinggi lain dibobol oleh perampok dan beberapa komponennya dilucuti.

Ilyushin-80 sedang menjalani perawatan di sebuah lapangan terbang di Taganrog, Rusia selatan ketika para pencuri beraksi. Mereka membobol palka kargo dan mencuri komponen senilai USD 13.600, menurut Moscow Times.

Sepatu dan sidik jari pencuri sudah ditemukan di dalam pesawat. Juru bicara Putin Dmitry Peksov mengatakan perampokan itu adalah situasi darurat dan negara berjanji bahwa tindakan keras akan diambil untuk mencegah hal ini terjadi di masa depan.

Pembobolan pertama kali terlihat Jumat (11/12). Tiga puluh sembilan unit listrik telah dilepas. Pakar militer Rusia berspekulasi bahwa komponen itu dicuri karena beberapa mengandung emas dan platinum.

Baca juga: Rusia Uji Coba Vaksin COVID-19 untuk Hewan Peliharaan

Pesawat rahasia itu dimodifikasi dari pesawat jet Soviet selama akhir Perang Dingin untuk berfungsi sebagai pos komando udara bagi pejabat tinggi dalam mengendalikan pasukan mereka selama krisis.

Itu adalah satu dari empat pesawat yang dibangun untuk menahan gelombang elektromagnetik dan memiliki sedikit jendela untuk melindungi penumpangnya dari ledakan nuklir, kata Moscow Times.

Selusin orang telah diinterogasi sebagai bagian dari penyelidikan pencurian tersebut, REN-TV melaporkan. Para pejabat dengan akses ke lapangan udara dapat bertanggung jawab atas pelanggaran tersebut.

Taganrog, letaknya hampir 700 mil di selatan Moskow, adalah rumah bagi Beriev Aircraft Company, sebuah perusahaan yang dikendalikan negara.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply