Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Pentingnya Perubahan bagi Perusahaan dan Organisasi Profesional

Sumber foto: mindlab.ie

Topcareer.id – Dunia terus berubah setiap hari. Populasi berubah, tren pelanggan berubah, teknologi berubah dan ekonomi berubah.

Bisnis apa pun di lingkungan yang bergerak cepat saat ini harus aktif mencari langkah perubahan. Bisnis yang gagal merangkul perubahan tidak akan mampu bersaing dalam kondisi perdagangan saat ini.

Perubahan itu penting bagi setiap perusahaan atau organisasi di mana pun. Karena, tanpa perubahan, bisnis akan kehilangan daya saing dan gagal memenuhi kebutuhan pelanggan yang selalu berubah.

“Organisasi harus terus berubah sesuai dengan tantangan pasar,” ujar Agus Setiawan Suthedjo, pemilik perusahaan outsourcing Permata Indonesia Sejahtera, dalam sebuah kesempatan, belum lama ini.

Berikut ini alasan mengapa perubahan itu sangat penting bagi perusahaan.

Dunia teknologi selalu berubah
Tanpa perubahan, para pemimpin bisnis dan semua yang terlibat akan banyak membuang-buang waktu sehingga mengurangi produktivitas. Perubahan yang dihasilkan dari adopsi teknologi baru adalah hal biasa di sebagian besar organisasi, menurut Forbes. Meskipun pada awalnya dapat mengganggu, pada akhirnya perubahan tersebut cenderung meningkatkan produktivitas dan pemberian layanan.

Teknologi mempengaruhi cara berkomunikasi
Dengan perkembangan teknologi, perusahaan bisa mencari apapun yang dibutuhkan secara online melalui mesin pencari maupun melalui situs media sosial. Teknologi komunikasi yang berkembang saat ini mewakili perubahan yang memungkinkan organisasi untuk belajar lebih banyak, lebih cepat, daripada sebelumnya.

Kebutuhan pelanggan terus berkembang
Pelanggan yang merasa puas berbisnis selama jam buka reguler beberapa tahun lalu bisa saja sekarang berharap bisnis perusahaan selalu buka dan tersedia. Seiring dunia berkembang, kebutuhan pelanggan berubah dan tumbuh, hal ini menciptakan permintaan baru untuk jenis produk dan layanan baru, dan bisa membuka peluang baru bagi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca juga: Ingin Bekerja di Perusahaan Hebat? Ini Ciri-cirinya

Ekonomi global yang berubah
Ekonomi dapat memengaruhi organisasi baik secara positif maupun negatif, dan keduanya dapat menimbulkan stres.

Perekonomian yang kuat dan permintaan yang meningkat akan produk dan layanan memberikan sinyal bahwa perusahaan harus mempertimbangkan ekspansi yang mungkin melibatkan penambahan staf dan fasilitas baru. Perubahan ini menawarkan kesempatan bagi staf, tetapi juga merupakan tantangan baru.

Perubahan Berarti Peluang Pertumbuhan
Pentingnya perubahan dalam lingkungan bisnis memungkinkan karyawan untuk mempelajari keterampilan baru, mengeksplorasi peluang baru dan melatih kreativitas mereka dengan cara yang pada akhirnya menguntungkan organisasi melalui ide-ide baru dan peningkatan komitmen.

Menantang Status Quo
Organisasi bisa mendapat manfaat dari perubahan yang menghasilkan cara baru dalam memandang kebutuhan pelanggan, cara baru dalam memberikan layanan pelanggan, cara baru untuk memperkuat interaksi pelanggan, dan produk baru yang mungkin menarik pasar baru.

Karyawan yang ada harus didorong untuk mempertanyakan mengapa hal-hal dilakukan dengan cara tertentu dan mencari cara baru untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, lebih baik, dan dengan tingkat kualitas dan layanan yang lebih tinggi. Perubahan diperlukan untuk bisnis jangka panjang yang sukses.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan