Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Bekerja di Perusahaan Hebat? Ini Ciri-cirinya

Sumber foto: jackwelch.strayer.edu

Topcareer.id – Setiap perusahaan dituntut memiliki keunggulan kompetitif dalam permainan bisnisnya, salah satunya kemampuan untuk merekrut dan menurunkan tim terbaik.

Membangun keunggulan seringkali membutuhkan waktu bertahun-tahun, begitu juga dengan reputasi perusahaan. Mereka akan membangun karier, melewati masa krisis dan pemulihan.

Bagi kamu yang sedang mencari kerja atau sudah bekerja di suatu perusahaan dan ingin mengetahui apakah perusahaan tersebut memang hebat dan terbaik untuk kamu, berikut ini hal-hal yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan jawabannya.

Perusahaan yang hebat menunjukkan komitmen nyata untuk pembelajaran berkelanjutan
“Suatu perusahaan bisa dilihat bagus atau tidaknya dari opportunity terhadap perkembangan karyawannya.”kata CEO Permata Indonesia Agus Setiawan Suthedjo, dalam acara Sharing Season, Senin (28/12/2020).

Perusahaan yang hebat akan berinvestasi dalam pengembangan karyawan internal mereka melalui kelas, program pelatihan, dan pengalaman di luar lokasi, semuanya mengirimkan pesan bahwa perusahaan sangat ingin memfasilitasi jalur yang mantap menuju pertumbuhan pribadi.

Perusahaan besar adalah meritokrasi
Meritokrasi bisa digambarkan sebagai gaji dan promosi karyawan yang terkait erat dengan kinerjanya, dan sistem penilaian yang ketat secara konsisten, yang membuat karyawan sadar akan posisi mereka.

Perusahaan besar yang hebat pasti memiliki orang-orang dengan otak, kepercayaan diri, dan semangat yang bersaing tinggi, serta selalu tertarik pada lingkungan seperti itu.

Baca juga: Survei Mercer: Perusahaan di Indonesia Optimis Gaji akan Naik pada 2021

Perusahaan yang hebat tidak hanya meminta karyawannya berani mengambil risiko, tetapi juga menghargainya
Selain menghargai perjuangan dan pengorbanan karyawan, mereka juga tidak akan menjatuhkan karyawan yang telah mencoba tetapi gagal.

Selain itu, bisa merekrut karyawan terpilih yang kreatif dan berani, serta dibutuhkan perusahaan di pasar global, adalah salah satu bukti perusahaan tersebut cukup hebat.

Perusahaan yang hebat memahami apa yang baik untuk karyawan dan juga yang baik untuk bisnis
Gender, ras, dan kebangsaan tidak pernah menjadi batasan, ide setiap orang adalah penting. Perusahaan memiliki pandangan luas dan peka terhadap lingkungan dalam praktik mereka.

“Kita semua harus peka untuk mencari tahu apa dampak perubahan nyata yang bisa didapat dalam perkembangan bisnis perusahaan,” ujar Agus.

Misalnya, perusahaan bisa menawarkan fleksibilitas jadwal kerja bagi karyawan yang bisa memperolehnya dengan timbal balik kinerja optimal untuk perusahaan dari si karyawan.

Perusahaan hebat menjaga standar perekrutan dengan ketat
Perusahaan akan membuat kandidat bekerja keras untuk bisa bergabung dengan memenuhi kriteria ketat yang berpusat pada kecerdasan dan pengalaman sebelumnya, serta menjalani proses wawancara yang sulit.

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Menarik Hingga Intensif Kerajinan, Mau?

Perusahaan terus tumbuh dan berkembang
Harga saham yang naik adalah magnet perekrutan dan retensi. Namun lebih dari itu, hanya perusahaan berkembang yang dapat menjanjikan masa depan dengan mobilitas karier serta potensi peningkatan keuntungan finansial.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan