Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ini Alasan Pemerintah Beli Vaksin dari Berbagai Negara

vaksinasiIlustrasi vaksin

Topcareer.id – Ketua Satgas Imunisasi Dewasa, Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia, Samsuridjal Djauzi menjelaskan alasan mengapa pemerintah membeli vaksin Covid-19 dari beberapa negara.

Menurutnya setiap vaksin memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga untuk memaksimalkan vaksinasi, pemerintah memilih untuk mendapatkan vaksin baik dari jalur bilateral maupun multilateral.

“Vaksin yang kita sediakan dari Sinovac itu tidak bisa digunakan untuk usia lanjut, tetapi yang dari Amerika atau Inggris bisa digunakan untuk usia lanjut. Jadi mampu menutupi kekurangan masing-masing,” ujarnya, pada Rabu (30/12/2020).

Pada kesempatan yang sama, Samsuridjal juga meyakinkan bahwa vaksin Covid-19 masih efektif untuk melawan mutasi virus Covid-19 baru yang kabarnya lebih ganas dari versi sebelumnya.

“Setiap virus bermutasi itu hal yang alamiah, sementara ini pakar berpendapat bahwa tes PCR kita tidak terganggu dan vaksin yang digunakan tetap efektif terhadap mutasi yang baru tersebut, tapi pemantauan tetap dilakukan WHO,” jelasnya.

Oleh karena itu, masyaraka tpun diimbau untuk tidak perlu memiliki kekhawatiran yang berlebihan dengan vaksin Covid-19 dan diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti 3M (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan).**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan