Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Cara Ciptakan Lingkungan yang Membantu Mencapai Tujuan (Bagian 1)

Sumber foto: goalcast.comSumber foto: goalcast.com

Topcareer.id – Baik lingkungan fisik yang mengelilingi kita maupun lingkungan emosional kita sendiri itu dapat berdampak langsung pada tingkat stres, fokus, dan produktivitas kita. Dan ketika kita ingin mencapai tujuan sukses di 2021, penting bagi kita untuk memastikan ruang di sekitar kita juga mendukung.

Kamu bisa mencoba beberapa cara berikut ini seperti dalam Thrive Global, untuk menciptakan lingkungan kerja untuk membantu mencapai tujuan, baik profesional maupun pribadi.

1. Pindahkan meja kerja ke arah luar ruangan

“Saya telah memindahkan meja saya menghadap halaman belakang saya, di mana saya harus memastikan agar tempat makan burung dan kandangnya terisi sehingga saya selalu dapat berada di sekitar alam dan menikmati alam terbuka,” kata Peggy Schipper, manajemen bisnis kimia.

Ia mengatakan, hal itu sungguh membangkitkan semangat dan energi saat melihat burung dan tupai selama ia bekerja.

2. Gantung foto yang bermakna

“Tahun ini mengingatkan saya betapa kaya hidup saya dan saya ingin memberi diri saya lebih banyak pengingat visual dari semua kegembiraan yang harus saya syukuri. Saya memasang dinding galeri di kantor saya dengan foto perjalanan masa lalu dan proyek seni yang bermakna,” kata Jamie Sewell, konsultan teknologi.

Mereka semua ditempatkan di area yang dapat di ihat sepanjang hari, dan mudah jika perlu mengatur ulang ketika ada hal-hal yang membuat stres.

3. Simpan pakaian olahraga di meja samping tempat tidurmu

“Untuk mendorong diri saya agar mengikuti rutinitas olahraga saya, saya menyimpan pakaian olahraga saya di meja samping tempat tidur di kamar saya sebelum saya tidur setiap malam. Dengan cara ini, saya bangun di pagi hari, mandi, memberi makan hewan, dan berjalan-jalan sejauh lima kilometer,” kata spesialis manajemen HR, Amanda Renwick.

Baca juga: Perekrut Cek Resume Cuma 6 Detik, Pastikan Penuhi 7 Hal Ini

Tindakan sederhana dengan menempatkan pakaian di sana sebagai pengingat ketika keluar dari kamar mandi, kata dia, membuat perbedaan besar, dan ia merasa lebih mudah untuk keluar dari pintu.

4. Cobalah “Marie Condo-ing” ruangmu

“Salah satu cara saya mempersiapkan lingkungan saya untuk mendukung tahun baru yang cerah termasuk ‘Marie Condo-ing’ di seluruh rumah saya. Saya telah merapikan lemari, laci, lemari, rak buku, dan koper,” kata Jamie Sewell, konsultan teknologi.

Buku dan partitur dikategorikan berdasarkan topik. Pena, pensil, dan spidol dipisahkan. Semua laci kantor memiliki tujuan. Dan semuanya diatur berdasarkan fungsinya sehingga jika ia mengirimkan surat, ia memiliki amplop, perangko, pena, dan alamat pengirim yang semuanya dikelompokkan bersama dalam satu area sehingga ia lebih mudah mencarinya.

5. Tempelkan catatan motivasi di komputermu

“Beberapa minggu yang lalu, pacar saya menempelkan catatan tempel di monitor besar saya dengan tanda petik ‘Say Yes,’ ‘Show Confidence,’ dan ‘You Got This.’ Catatan ini sangat berpengaruh sehingga saya sekarang membawanya kemana-mana. Saya membawa buku catatan saya untuk bekerja di balkon,” kata Renata Gomide, kepala dan pendiri strategi dan konsultasi.**(Feb)

Tinggalkan Balasan