Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Agustus 4, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Cara Ciptakan Lingkungan yang Membantu Mencapai Tujuan (Bagian 2)

Ilustrasi. Sumber foto: goalcast.comIlustrasi. Sumber foto: goalcast.com

Topcareer.id – Baik lingkungan fisik yang mengelilingi kita maupun lingkungan emosional kita sendiri itu dapat berdampak langsung pada tingkat stres, fokus, dan produktivitas kita. Dan ketika kita ingin mencapai tujuan sukses di 2021, penting bagi kita untuk memastikan ruang di sekitar kita juga mendukung.

Kamu bisa mencoba beberapa cara berikut ini seperti dalam Thrive Global, untuk menciptakan lingkungan kerja untuk membantu mencapai tujuan, baik profesional maupun pribadi.

6. Geser mejamu menjauh dari dinding

“Saya baru saja memindahkan meja saya ke tengah ruangan, jadi saya tidak lagi menghadap dinding saat bekerja. Ini merupakan perubahan besar bagi saya. Saya juga berada di dekat jendela, jadi saya bisa mendengar suara burung di pagi hari,” kata Yvelynd Somerfeld.

Untuk menemukan cara yang lebih efisien, ia juga secara berkala mematikan email sehingga tidak mudah terganggu ketika ia harus menyelesaikan tugas yang sensitif terhadap waktu.

7. Tambahkan aroma ke ruang kerjamu

“Setiap pagi, saya menambahkan beberapa tetes minyak bergamot atau geranium ke dalam pembakar minyak, yang merupakan wewangian yang menyegarkan. Saya menemukan bahwa aroma adalah cara yang bagus untuk mendorong fokus dan produktivitas sepanjang hari,” ujar Michelle Ogundehin, seorang penulis.

Menurutnya, aroma bisa menjadi rangsangan yang kuat untuk membuat otakmu tahu bahwa kamu siap untuk bekerja. Ini adalah ritual sederhana yang tidak hanya menenangkan, tetapi juga membantu membuat lingkungan kerja menjadi tempat yang lebih menyenangkan.

Baca juga: 6 Cara Tetap Profesional Di Tempat Kerja

8. Pastikan matras yoga terlihat

“Untuk menjaga agar latihan saya tetap konsisten selama pandemi, saya telah menjadwalkan waktu yang ditetapkan di kalender saya setiap hari dan membiarkan matras yoga saya tetap terbuka sehingga mendorong saya untuk berolahraga, bahkan pada hari-hari ketika saya sedang tidak terlalu termotivasi. Sejauh ini berhasil,” kata Cindy J., konsultan sumber daya manusia.

9. Buat sudut baca

“Saya suka membaca, tetapi selama lockdown, tampaknya sulit untuk menyediakan waktu setiap hari. Saya memutuskan untuk membangun sudut baca kecil di balkon saya dan memulai ritual harian baru di mana saya menyiapkan teh chai India dan menyesapnya sambil membaca,” kata  Isabella Fernandes, manajer kualitas di India.

Sudut yang nyaman ini tidak hanya menginspirasinya untuk membaca lebih banyak, tetapi juga mengundangnya ke dunia dengan kemungkinan, kebijaksanaan, keajaiban, dan kekaguman yang tak terbatas.

10. Beri dirimu ruang untuk bergerak

“Saya mengatur ruangan saya sehingga ada banyak ruang untuk bergerak dan menari setiap kali saya terinspirasi atau butuh istirahat untuk menyegarkan diri,” ujar Orit Krug, terapis tari dan gerakan di New York.

Hal itu juga memungkinkannya untuk kembali fokus, bersenang-senang, dan menjadi kreatif dibanding tegang karena semua yang perlu ia selesaikan. Perubahan ini telah membantunya mengembangkan bisnis tanpa kehabisan tenaga.**(Feb)

Tinggalkan Balasan