Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tercepat di Dunia, Israel Klaim 1 Juta Warganya Telah Divaksin Covid-19

Topcareer.id – Israel mengatakan telah memvaksinasi sebanyak satu juta orang atau sepersepuluh populasinya terhadap COVID-19 setelah meluncurkan salah satu kampanye inokulasi paling awal dan paling cepat di dunia.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Kesehatan Yuli Edelstein memuji vaksinasi yang ke-sejuta pada hari Jumat (1/1) di Umm al-Fahm, kota yang didominasi oleh orang Arab di utara negara itu, mengutip laman Aljazeera.

Netanyahu menyebutnya sebagai momen kegembiraan luar biasa.

Israel telah memberikan dosis pertama vaksin kepada lebih dari 10 persen populasi, menurut Edelstein, kurang dari dua minggu setelah peluncuran kampanye inokulasi.

Baca Juga: Ungguli Wonder Woman, Model Israel Ini Juarai Kontes Wajah Tercantik di Dunia tahun 2020

Tujuannya adalah untuk memvaksinasi 5,5 juta orang di negara berpenduduk 9,3 juta itu, kata Netanyahu.

Pada hari Kamis saja (31/12), Israel telah memberikan suntikan itu kepada sekitar 153.400 orang, menurut kementerian kesehatan Israel.

Lebih dari 40 persen dari mereka yang berusia di atas 60 tahun di negara tersebut telah menerima suntikan pertama dari dua suntikan vaksin Pfizer-BioNTech.

Netanyahu berkata “penting bagi saya bahwa masyarakat Arab di Israel akan divaksinasi dengan cepat. Karena itu menyelamatkan nyawa”. Dia menyampaikan pesan yang sama di pusat vaksinasi di Tira, kota Arab lainnya, pada Malam Tahun Baru.

Menurut peneliti yang berbasis di Oxford, Israel memvaksinasi populasinya dengan kecepatan yang tidak tertandingi di mana pun di dunia.

Grafik di situs web Our World in Data yang membandingkan jumlah orang yang divaksinasi di setiap negara per 100 penduduk menunjukkan keunggulan yang jelas untuk Israel pada 11,55 akurat, bahkan jika negara tersebut tertinggal dari negara-negara seperti Amerika Serikat dan China secara absolut nomor.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan