Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

20 Maskapai Teraman di Dunia 2021 Menurut AirlineRatings

pesawatSumber foto: Tribunnews.com

Topcareer.id – AirlineRatings.com sebagai situs web pemeringkat keselamatan penerbangan ini, mengumumkan dua puluh maskapai teraman di dunia pada 2021 dari 385 maskapai penerbangan berbeda yang diamati.

Dalam rilis resminya, AirlineRatings memberikan posisi satu pada maskapai populer di dunia, yakni Qantas Airlines. Lalu di posisi dua ada Qatar Airways, yang disusul oleh Air New Zealand, Singapore Airlines, dan Emirates.

Menurut Pemimpin Redaksi AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas, maskapai penerbangan ini menonjol di industri penerbangan dunia,dan berada di posisi teratas dalam hal keselamatan (safety), inovasi, dan peluncuran pesawat baru.

“Misalnya, Qantas Australia telah diakui oleh British Advertising Standards Association dalam uji kasus sebagai maskapai penerbangan paling berpengalaman di dunia,” kata Thomas dalam keterangan resminya pada Senin (4/1/2021).

Baca juga: Ini Langkah Australia Hadapi Varian Baru Virus Corona

“Qantas telah menjadi maskapai terkemuka di hampir setiap kemajuan keselamatan operasional utama selama 60 tahun terakhir dan tidak mengalami kematian dalam era jet murni. Tapi Qantas tidak sendiri. Maskapai yang sudah lama berdiri seperti Hawaiian dan Finnair memiliki rekor sempurna di era jet,” tambahnya.

Menurut Thomas, editor menganalisis: kecelakaan, insiden serius, audit dari badan pengatur penerbangan dan asosiasi pimpinan; audit pemerintah, dan usia armada dalam membuat keputusan.

Thomas melanjutkan, semua maskapai mengalami insiden setiap hari, dan banyak masalah dalam pembuatan pesawat atau mesin, tapi itu bukan masalah operasional maskapai. “Cara awak pesawat menangani insiden ini yang menentukan maskapai yang baik dari yang tidak aman,” ujarnya.

Berikut 20 teratas maskapai penerbangan teraman di dunia pada 2021:

1. Qantas,

2. Qatar Airways,

3. Air New Zealand,

4. Singapore Airlines,

5. Emirates,

6. EVA Air,

7. Etihad Airways,

8. Alaska Airlines,

9. Cathay Pacific Airways,

10. British Airways,

11. Virgin Australia/Virgin Atlantic,

12. Hawaiian Airlines,

13. Southwest Airlines,

14. Delta Air Lines,

15. American Airlines,

16. SAS (Scandinavian Airlines System),

17. Finnair,

18. Lufthansa,

19. KLM Royal Dutch Airlines, dan

20. United Airlines.

Tinggalkan Balasan