Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Tanda Kamu harus Update Gaya Pakaian Kerja untuk WFH

Topcareer.id – Setelah kerja dari rumah atau work from home untuk waktu yang cukup lama, pakaian kerja di rumah seperti bukan lagi hal utama yang menjadi perhatian. Banyak brand pakaian menonjolkan pakaian yang nyaman dengan mendedikasikannya untuk kehidupan di rumah dan “pakaian santai.”

Meskipun pekerjaan jarak jauh akan tetap bertahan di masa depan, karyawan didorong untuk berhati-hati dalam bersikap “terlalu nyaman.” Elena Romero, asisten profesor komunikasi pemasaran dan periklanan di Fashion Institute of Technology, mengatakan presentasi fisik tidak boleh berubah hanya karena kita tidak lagi di kantor.

“Meskipun orang yang bekerja dari rumah memiliki lebih banyak fleksibilitas, kode pakaian tidak resmi masih berlaku,” kata Romero, mengutip The Ladders.

“Meskipun loungewear nyaman, kamu tidak ingin memberi kesan kepada siapapun bahwa kamu tidak bekerja. Sayangnya, seperti sebuah buku, kamu dinilai dari sampul. Dalam hal ini, itu adalah layar Zoom. Berpakaianlah dengan nyaman tanpa mengorbankan gaya,” jelasnya.

Barikut tiga tanda bahwa sudah waktunya untuk meng-update pakaian kerjamu di rumah.

1. Kamu memakai gaya yang sama hari demi hari

Mulailah berpisah dengan celana olahragamu. Ya, bisa bertahap. Romero menyarankan untuk memilih siluet yang sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuhmu.

“Jangan takut untuk menggabungkan hal-hal baru dengan hal-hal mendasar. Variasi dan keserbagunaan adalah kuncinya. Kenakan atasan yang memiliki variasi kerah, bordir, atau hiasan. Kamu bisa kenakan medium yang lebih ceria dan mengandalkan pola yang lebih santai tergantung pada pertemuan dan kesempatan,” kata Romero.

Baca juga: Jelang Akhir Pandemi, Warga Korea Selatan ‘Berebut’ Jadwal Operasi Plastik

2. Tidak ada celanamu yang memiliki ritsleting

Morgan A. Wider, pakar gaya dan penulis The Worthy Wardrobe berkata jika kamu lupa bagaimana rasanya memakai celana dengan ritsleting, inilah waktunya untuk mengupdate. “Beli jogging polished, legging kulit atau celana panjang dengan ikat pinggang elastic. Mereka sama nyamannya dengan celana olahraga tapi jauh lebih bagus,” kata Wider.

Blus warna solid atau kaos polo yang terlihat bersih dan dipoles bisa dianggap sebagai hal penting saat WFH. Begitu juga dengan rok sweater untuk wanita dan celana cargo atau jogging untuk pria. “Untuk wanita, kalung pernyataan bisa mendandani atasan apa pun. ”

3. Lemarimu penuh dengan pakaian hitam

Pertimbangkan untuk menambahkan warna ke lemari pakaianmu untuk rapat Zoom di kamera. “Keluar dari zona nyamanmu sendiri. Jangan takut untuk memberi warna pada lemari pakaianmu. Tambahkan semburat warna, netral, dan rona bumi,” kata Romero.

Dia juga mendorong pekerja jarak jauh untuk mengganti kain mereka. Tidak harus selalu berbahan katun. “Meskipun saya memuji orang-orang yang menyukai serat alami, jangan takut pada variasi. Masukkan sutra, linen, dan wol ke dalam lemari pakaianmu,” ujarnya.

Terlihat bagus bahkan dapat membuat Anda merasa lebih produktif saat bekerja dari rumah. Romero menyarankan untuk berpakaian sesuai dengan industri tempatmu bekerja.**(Feb)

Leave a Reply