Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, January 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Dilarang Telepon atau Ngobrol

Topcareer.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mengeluarkan aturan baru bagi masyarakat yang hendak menggunakan KA jarak jauh, terutama di Pulau Jawa dan Sumatera pada tanggal 9-25 Januari 2021.

Salah satu aturan tersebut menyebutkan bahwa para penumpang dilarang mengobrol dengan orang sekitar, bahkan melalui telepon sekalipun.

“Para pelanggan tidak diperkenankan untuk berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon atau secara langsung selama perjalanan,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id, pada Selasa (12/1/2021).

Selain itu, KAI juga tidak memperkenankan para penumpang yang memiliki durasi perjalanan kurang dari 2 jam untuk makan dan minum, kecuali jika penumpang tersebut mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Sedangkan kententuan lainnya, antara lain memiliki surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR atau hasil nonreaktif Rapid Test Antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam sebelum jam keberangkan, memiliki suhu badan kurang dari 37,3 derajat celcius, tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan tidak demam.

“Jangan lupa juga untuk memakai masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutupi hidung dan mulut, memakai face shield, dan menggunakan pakaian lengan panjang ketika berpergian dengan KA,” tutup Joni.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply