Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, January 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Jenis Koneksi yang Harus Dibangun di Usia 40 Tahun

pixabay

Topcareer.id – Memiliki hubungan baik dengan mereka di tempat kerja sama tulusnya dan bahkan bisa lebih menguntungkan daripada dalam kehidupan pribadi atau sosialmu sendiri, dan jaringan sering kali menjadi kunci untuk menaiki tangga perusahaan.

Networking adalah sesuatu yang perlu dilanjutkan sepanjang kehidupan kerja dan dapat memberikan lebih banyak kesempatan daripada keterampilan karier yang mungkin kamu ambil. Berikut 3 jenis koneksi berbeda yang harus dibuat oleh orang berkarier pada usia 40 tahun menurut Ladders.

1. Pemimpin di perusahaan

Pada usia 40 tahun, kemungkinan kamu dihadapkan pada banyak situasi jaringan sehubungan dengan karier. Mungkin bahkan interaksi sosialmu yang biasa-biasa saja telah terbukti bermanfaat untuk mendapatkan kontak yang berpengaruh dan menggugah pikiran.

Namun, penting bagimu untuk memastikan membangun hubungan dengan para thougt leader, yakni mereka yang diakui sebagai otoritas dalam bidang khusus dan yang keahliannya dicari.

Pemimpin ini adalah orang-orang yang telah berhasil terlibat dalam suatu industri dan dapat menciptakan atau memprediksi tren, telah membuat program atau metode pengajaran mereka sendiri, dan sering kali menjadi ensiklopedia berjalan jika menyangkut bidang studi atau minat mereka.

Baca juga: Ini Tanda Kamu Harus Update Gaya Pakaian Kerja Untuk WFH

2. Investor

Memiliki orang-orang dengan rekening bank yang lebih besar dan dompet yang besar sering kali dapat sangat membantumu ketika kamu perlu meningkatkan perusahaan, klien, atau kolega. Keuangan sering kali berada di antara ide yang menguntungkan, jadi memiliki orang-orang seperti ini yang dapat menawarkan pinjaman berbunga rendah, berinvestasi dalam ide-idemu, atau ikut campur dalam hal penggalangan dana dan kebutuhan pemasaran dapat benar-benar membantu mendorongmu.

Orang-orang dengan banyak uang juga cenderung terhubung dengan baik, memberikan peluang dan koneksi tambahan. Tapi, tetap buka matamu untuk orang-orang yang bersedia berkeringat, karena ini dapat menguntungkanmu baik dalam kehidupan pribadi maupun dengan tujuan dan gagasan kariermu.

3. Orang terdekat di pihakmu

Ini harus menjadi koneksi atau sumber daya yang jelas untuk kamu temukan pada usia berapa pun, tetapi sangat penting untuk memiliki sistem pendukung yang solid pada usia 40 tahun. Artinya, kamu membutuhkan orang-orang di pihakmu, untuk membuatmu bersemangat ketika kamu kehabisan tenaga.

Terkadang ini adalah keluarga tempatmu dilahirkan, keluarga yang kamu ciptakan, temanmu yang memiliki banyak minat dan karier atau tujuan hidup yang sama. Setiap orang berhak untuk memiliki konsistensi pada usia ini, dan benar-benar mendapatkan keuntungan darinya.

Kadang-kadang itu berarti orang-orang di sekitarmu itu membantu meratakan kortisol dan respons stresmu. Ini bisa menjadi teman sekamar kuliah yang mengetahui keinginan terdalammu dan berusaha membuatmu tetap pada jalurnya.**(Feb)

Leave a Reply