Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, January 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Hari Ini, Ridwan Kamil akan Mulai Program Vaksinasi di Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Topcareer.id – Setelah pemerintah melakukan program vaksinasi covid-19 di Istana Presiden, Jakarta pada 13 Januari 2021, kini gilaran Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan mulai melakukan program yang bisa menekan angka penyebaran virus corona ini.

“Jabar telah siap untuk memulai proses vaksinasi pada Kamis ini di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung,” ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Rabu (13/1/2021).

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa kang emil itu juga mengatakan pada hari pertama, vaksin Sinovac yang telah diklaim aman dan halal ini akan diberikan kepada para pimpinan daerah, termasuk Wakil Gubernur Jabar.

Hal ini bukanlah tanpa alasan, menurutnya kebijakan ini bakal membuang keraguan masyarakat terhadap vaksin ini sendiri.

“Supaya masyarakat melihat kita semua bisa jadi teladan, melakukan hal yang pertama. Setelah itu baru akan dilaksanakan bagi tenaga kesehatan sesuai jadwal di puskesmas terdekat,” tambahnya.

Meskipun begitu, Gubernur Jabar menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengikuti program vaksinasi tersebut, lantaran ia telah disuntik dengan vaksin yang sama sebanyak 2 kali dalam tahap uji klinis yang dilakukan sebelumnya.

“Saya sendiri sudah disuntik dua kali jadi saya tidak melakukan lagi,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply